Selasa 01 Dec 2020 11:27 WIB

Listrik di Sejumlah Wilayah Jakarta Padam, PLN: Ada Gangguan

PLN UID Jakarta Raya menyebut gangguan terjadi pada jaringan listrik 150 kV.

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Nidia Zuraya
Listrik padam (ilustrasi)
Foto: genius.co.id
Listrik padam (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah wilayah di Jakarta Selatan mengalami pemadaman listrik hari ini, Selasa (1/12). Pemadaman aliran listrik ini berlangsung sejak pukul 09.08 WIB.

Senior Manager General Affairs PLN UID Jakarta Raya, Emir Muhaimin mengatakan pemadaman yang terjadi di wilayah Jakarta Selatan karena adanya gangguan jaringan listrik 150 kV.

Baca Juga

"PLN memohon maaf sebesar-besarnya atas padamnya aliran listrik beberapa wilayah di Jakarta Selatan akibat gangguan jaringan listrik 150 kV pada pukul 09.08 WIB. Beberapa wilayah yang padam yaitu Mampang, Sudirman, Kuningan, Pasar Minggu, Senayan, SCBD, Duren Tiga, Kemang, dan Antasari," ujar Emir, Selasa (1/12).

Ia mengatakan saat ini PLN sedang melakuakn recovery dan penormalan aliran listrik. Beberapa wilayah kata Emir sudah kembali menyala listriknya.

"Saat ini PLN sedang mengupayakan penormalan aliran listrik. Pukul 09.45 WIB PLN telah berhasil melakukan penormalan 70 persen. Sedangkan 30 persen yang belum normal yaitu wilayah Taman Rasuna dan Duren Tiga," ujar Emir.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement