Selasa 01 Dec 2020 11:24 WIB

Carrie Underwood Nyaris Menyerah Ikut Audisi American Idol

Lokasi audisi American Idol berjarak enam jam dari rumah Carrie Underwood.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Carrie Underwood yang terkenal lewat ajang kompetisi American Idol hampir tak ikut audisi.
Foto: AP Photo
Penyanyi Carrie Underwood yang terkenal lewat ajang kompetisi American Idol hampir tak ikut audisi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Carrie Underwood pernah hampir tidak mengikuti audisi ajang pencari bakat American Idol, jalan yang telah membesarkan namanya. Dulu, penyanyi 37 tahun itu nyaris tidak mengikuti kompetisi karena jarak yang jauh dari rumahnya ke tempat audisi.

Underwood sempat menangisi hal itu. Dia mengungkapkan pengalaman masa lalunya tersebut dalam buku tamu untuk majalah Guideposts, dilansir Fox News, Selasa (1/12).

Baca Juga

"Musim panas saat itu, suatu hari saya berada di rumah, menonton TV yang ada di ruang tamu dan melihat berita tentang orang-orang yang mengikuti audisi untuk acara American Idol. Saya mengecek secara online. Audisi terdekat diadakan di St. Louis,” katanya.

Butuh perjalanan enam jam dari rumahnya di kota kecil untuk bisa sampai ke St. Louis. Underwood pernah berpikir harus mengubur impiannya , namun sang ibu mencoba menguatkan tekadnya untuk tetap berangkat.

“Mudah untuk mengatakan bahwa itu hanya sejarah, memang seharusnya begitu. Tapi tidak terasa seperti itu pada saat itu. Melalui banyak audisi di St. Louis, mendapatkan 'tiket emas' ke Hollywood, impian setiap kontestan, saya sangat ketakutan,” katanya.

Seperti halnya penyanyi pemula, Underwood pun merasakan gugup setiap kali harus bernyanyi di depan juri. Bermodal keyakinan kepada Tuhan, Underwood seperti merasa diberi keberanian.

“Pergi ke Los Angeles sendirian, bersaing dengan orang-orang lain yang sangat berbakat. Saya menangis. Ayah saya menoleh ke saya di kursi belakang. 'Carrie, kita bisa pulang sekarang, dan kita tidak perlu membicarakannya lagi',” kenang Underwood.

Pelantun “Let There Be Peace”  itu juga bercerita bahwa tumbuh di lingkungan pertanian dengan orang tua yang penuh kasih telah menentukan nilai-nilai baik pada dirinya. Sebuah kota kecil dengan orang-orang baik membantu membentuk karakternya.  berakar pada sesuatu yang kokoh sebelum dia bisa melebarkan sayap.

Pemenang Grammy tujuh kali itu muncul di kompetisi menyanyi hits American Idol sekaligus menyabet kemenangan di musim 2005. Kemenangannya telah mendorong karier sang bintang kepada puncak yang ia nikmati saat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement