Friday, 2 Jumadil Akhir 1442 / 15 January 2021

Friday, 2 Jumadil Akhir 1442 / 15 January 2021

Bos Milan Terkejut I Rossoneri Puncaki Klasemen Serie A

Selasa 01 Dec 2020 10:20 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko

Gelandang AC Milan Franck Kessie (kanan) merayakan golnya ke gawang Fiorentina bersama rekan-rekannya.

Gelandang AC Milan Franck Kessie (kanan) merayakan golnya ke gawang Fiorentina bersama rekan-rekannya.

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Milan memuncaki klasemen sementara dengan raihan 23 poin.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Presiden AC Milan, Paolo Scaroni, mengaku terkejut dengan kemampuan I Rossoneri bersaing secara langsung dalam perburuan Scudetto musim ini. Torehan belum pernah kalah, tujuh kemenangan, dan dua hasil imbang dari sembilan laga Serie A membawa Milan memuncaki klasemen sementara dengan raihan 23 poin.

Tim besutan Stefano Pioli itu pun kokoh di posisi teratas klasemen sementara Serie A atau sebagai capolista dengan keunggulan lima poin atas peringkat kedua dan ketiga, yang ditempati Sassuolo dan Inter Milan secara berurutan. Kendati terus mengikuti perkembangan tim utama Milan dari tahun ke tahun, tapi Scaroni tidak menyangka, I Rossoneri bisa tampil begitu impresif pada awal musim ini.

''Saya tidak pernah menyangka, kami sudah bisa berada di level permainan seperti saat ini. Saya tahu, kami bisa tampil lebih baik dibanding musim lalu. Saya tidak pernah menyinggung soal Scudetto ataupun lolos ke Liga Champions pada musim ini, karena kami belum mencanangkan target itu. Namun, apabila kami bis meraihnya, tentu akan sangat membahagiakan,'' tutur Scaroni dalam wawancara dengan GR Parlamento seperti dilansir Football Italia, Selasa (1/11).

Baca Juga

Kendati begitu, Scaroni berharap, Hakan Calhanoglu dan kawan-kawan tidak cepat puas dengan capaian yang diraih pada awal musim ini. Kompetisi musim ini masih cukup panjang dan apapun masih bisa terjadi di sepanjang Serie A musim ini. Namun, pebisnis asal Italia itu optimis, Milan bisa melakoni meraih kesuksesan pada musim ini.

Scaroni pun mengungkapkan, saat ini, manajemen Milan telah memiliki rencana jangka panjang demi bisa membawa Milan kembali ke jajaran klub-klub elit Italia dan Eropa. ''Kami memiliki tim dengan rataan usia termuda di Eropa. Rahasia kami adalah strategi yang telah dirancang oleh Ivan Gazidis dan Paolo Maldini. Kami mesti bisa membangun tim yang bisa meraih kemenangan dan berkesinambungan dari segi ekonomi,'' kata Scaroni.

Salah satu pemain muda yang paling menonjol dari skuat Milan adalah penjaga gawang asal Italia, Gianluigi Donnarumma. Kendati baru menginjak usia 21 tahun, tapi Donnarumma sudah menjadi andalan di bawah mistar gawang I Rossoneri. Namun, Milan terancam kehilangan Donnaruma apabila tidak segera memperpanjang kontrak jebolan tim junior AC Milan itu, yang akan habis pada akhir musim ini.

Sebelumnya, Donnarumma sempat mengirimkan sinyal terkait keinginannya untuk menandatangani kontrak baru bersama Milan. Scaroni pun membalas sinyal Donnarumma tersebut. ''Saya tidak mengikuti dan tidak terlibat dalam negosiasi perpanjangan kontrak Donarumma. Namun, saya senang mendengar kabar dia berniat untuk bertahan. Begitu pun sebaliknya. Saat kedua pihak saling mengerti, seperti kami dengan Donarumma, maka hal itu sudah cukup buat menjadi modal untuk melanjutkan kerjasama ini,'' tutur Scaroni.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA