Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

UGM Juara Umum Pimnas 33

Selasa 01 Dec 2020 01:16 WIB

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Muhammad Fakhruddin

UGM Juara Umum Pimnas 33 (ilustrasi).

UGM Juara Umum Pimnas 33 (ilustrasi).

Foto: Antara/Andreas Fitri Atmoko
Tahun ini total ada 186 medali yang diperebutkan.

REPUBLIKA.CO.ID,SLEMAN -- UGM kembali meraih gelar juara umum dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-33 dengan meraih 56 medali. Ada 9 perunggu, 5 perak, dan 8 emas untuk kategori poster, serta 12 perunggu, 10 perak dan 12 emas untuk kategori presentasi.

Ketua Dewan Juri Pimnas 33, Indwiyani Astuti mengatakan, tahun ini total ada 186 medali yang diperebutkan. Dibagi dua kategori, poster dan presentasi, tapi juara umum diraih universitas yang meraih medali emas terbanyak kategori presentasi.

"Kesemua (625) tim mahasiswa yang berpartisipasi di Pimnas 33 ini kalian semua para juara. Namun, kami menentukkan siapa saja yang paling menonjol tiap kelasnya," kata Indwiyani, Senin (30/11).

Mendikbud, Nadiem Makarim menyampaikan, semua mahasiswa peserta telah berhasil menelurkan buah pikir luar biasa dalam Pimnas 33 ini. Hal itu mengindikasikan pandemi Covid-19 tidak memadamkan geliat, semangat, dan kreaktivitas mahasiswa.

Ia menilai, Pimnas ini merupakan wahana potensi dan kreativitas mahasiswa agar semakin relevan dengan perkembangan zaman. Selaras dengan ide yang diusungnya dalam Merdeka Belajar, yang mencoba mengawinkan perguruan tinggi dengan dunia kerja.

Nadiem berpendapat, kini sudah waktunya kita menghadirkan karya-karya yang membantu Indonesia melakukan lompatan kemajuan. Asalkan banyak coba dan tanya, ia menekankan karya-karya yang sederhana sekalipun akan mampu hasilkan sesuatu yang luar biasa.

"Saya mengapresiasi adanya usaha kreatif dan inovatif yang diusung melalui kegiatan ini. Selamat kepada teman-teman mahasiswa peserta Pimnas 33, teruslah berkarya dan menginspirasi," ujar Nadiem. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA