Monday, 12 Jumadil Akhir 1442 / 25 January 2021

Monday, 12 Jumadil Akhir 1442 / 25 January 2021

Media Italia: Pemain Juventus Bingung Pirlo tak Bahas Taktik

Senin 30 Nov 2020 23:40 WIB

Red: Israr Itah

Pelatih Juventus Andrea Pirlo.

Pelatih Juventus Andrea Pirlo.

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Urusan pembahasan taktik diserahkan kepada asisten Pirlo, Igor Tudor.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Il Corriere della Sera menurunkan laporan masalah internal di Juventus. Seperti dikutip dari Football Italia, Senin (30/11), para pemain Juventus dikabarkan bingung karena Andrea Pirlo tidak membicarakan taktik dengan mereka.

Juventus berada di urutan keempat klasemen Serie A Italia bersama dengan Napoli. Keduanya terpaut enam poin dari pemuncak klasemen AC Milan.

Menurut Il Corriere della Sera, para pemain Juventus yakin Pirlo tidak membahas masalah taktis dengan mereka karena asistennya Igor Tudor ditugaskan untuk pekerjaan itu. Sementara Roberto Baronio memberikan instruksi selama pertandingan.

Baca Juga

Laporan tersebut menambahkan, sikap diam Pirlo berdampak pada pembentukan tim yang tidak selalu mulus. Pemain seperti Paulo Dybala dan Dejan Kulusevski belum begitu memahami apa yang diinginkan pelatih mereka pada level taktis. Hal yang sama berlaku untuk beberapa gelandang, terutama pada fase bertahan.

Laporan yang sama menyebutkan, Cristiano Ronaldo memutuskan untuk beristirahat melawan Benevento. Akibatnya, Juventus hanya bisa bermain imbang 1-1. Menurut laporan itu, masalah Nyonya Tua tak lantas sirna saat CR7 bermain. Nyonya Tua seringkali terlalu tegang, apakah CR7 bermain atau tidak.

Bianconeri hanya memenangkan satu dari empat pertandingan yang mereka mainkan tanpa mantan bintang Real Madrid itu musim ini. CR7 disebut-sebut memilih pertandingan di mana ia ingin bermain.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA