Saturday, 3 Jumadil Akhir 1442 / 16 January 2021

Saturday, 3 Jumadil Akhir 1442 / 16 January 2021

Thiago Alcantara Belum Juga Pulih, Ini Penjelasan Klopp

Senin 30 Nov 2020 23:29 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Thiago Alcantara absen bela Liverpool melawan Ajax.

Thiago Alcantara absen bela Liverpool melawan Ajax.

Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Thiago masih harus membutuhkan waktu untuk kembali ke tim.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Liverpool Juergen Kloop berbicara soal kondisi gelandang tengah Thiago Alcantara. Klopp menjelaskan, sang pemain masih harus membutuhkan waktu untuk kembali ke tim.

"Meski tidak ada yang patah atau retak pada kakinya tapi itu masih berdampak besar pada lutut," kata Klopp menjelaskan kondisi Thiago dilansir Sky Sports, Senin (30/11).

Thiago didatangkan dari Bayern Muenchen musim panas kemarin. Ia belum merasakan momen terbaik bersama the Reds, julukan Liverpool. Pesepak bola Spanyol kerap dihantam cedera dan baru membuat sedikit penampilan untuk juara bertahan Liga Primer Inggris.

Baca Juga

Thiago yang absen sejak pertandingan melawan Everton pada 17 Oktober lalu, sempat diperkirakan tidak mengalami cedera serius. Namun, laporan berkembang Thiago masih harus absen dalam serangkaian jadwal padat the Anfield Gank melawan Ajax Amsterdam dan Wolverhantpon Wanderes.

"Dampaknya pada kakinya begitu besar sehingga belum baik, dan dia berlatih dari waktu ke waktu. Tidak untuk saat ini karena kami harus menyadari bahwa kami harus melalui langkah lebih jauh," kata pelatih asal Jerman itu.

"Saya tidak bisa mengatakan dengan tepat kapan dia akan kembali, tapi itu akan memakan waktu beberapa pekan ke depan," ujar eks juru taktik Borussia Dortmund.

Liverpool saat ini harus fokus mengamankan tiga angka saat menjamu Ajax pada lanjutan fase Grup D Liga Champions 2020/2021 di Stadion Anfield. The Reds belum berada dalam posisi aman. Fabinho dan kolega masih berada di posisi teratas namun perolehan sembilan angka mereka masih bisa disalip oleh Ajax di kursi kedua dan Atalanta di tempat ketiga yang hanya terpaut dua poin.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA