Saturday, 3 Jumadil Akhir 1442 / 16 January 2021

Saturday, 3 Jumadil Akhir 1442 / 16 January 2021

Maguire Puji Level Cavani Sulit Digapai Kebanyakan Penyerang

Senin 30 Nov 2020 22:21 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Penyerang Manchester United Edinson Cavani (kiri) dijaga pemain Southampton. Cavani mencetak gol penyeimbang yang menghindarkan MU dari kekalahan.

Penyerang Manchester United Edinson Cavani (kiri) dijaga pemain Southampton. Cavani mencetak gol penyeimbang yang menghindarkan MU dari kekalahan.

Foto: EPA-EFE/Mike Hewitt
Maguire menilai Cavani mimpi buruk bagi para bek.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapten Manchester United Harry Maguire menilai Edinson Cavani sosok penyerang yang berada di level sulit dijangkau oleh kebanyakan striker. Menurutnya, pemain timnas Uruguay itu contoh bagi semua penyerang lainnya.

Maguire menilai Cavani mimpi buruk bagi para bek. Kapten The Red Devils tahu semua tentang kualitas itu karena telah bekerja dengan penyerang berusia 33 tahun itu setiap hari dalam latihan.

Cavani sempat menjadi perbincangan saat memasuki tahap akhir kariernya, ia telah menghabiskan beberapa pekan tanpa klub setelah meninggalkan Paris Saint-Germain selama musim panas. Namun, dia telah membuktikan bisa menjadi tambahan yang menguntungkan bagi pasukan nOle Gunnar Solskjaer.

Baca Juga

"Saya sangat senang untuknya. Dia sudah tanpa klub selama beberapa bulan jadi dia datang dan mengejar ketinggalan. Dia profesional yang hebat, dia hebat di sekelilingnya, di ruang ganti, dan saya pikir Anda melihat apa yang dia bawa ke klub," kata Maguire kepada MUTV, dikutip dari Goal, Senin (30/11).

Maguire menilai, Cavani pada usianya yang cukup senior, berada di level yang tidak bisa dijangkau oleh banyak striker. "Dia selalu bergerak dan itulah mengapa dia selalu mencetak gol. Jadi jika ada striker di sini yang ingin belajar dan menonton, saya yakin mereka mempelajari gerakannya dan apa yang telah dia lakukan dalam kariernya," katanya.

Menurut Maguire, para penyerang muda MU beruntung dengan kedatangan Cavani. Mereka bisa belajar banyak darinya saat latihan. Sebab dalam latihan, kata Maguire, Cavani juga menjadi mimpi buruk yang mengawalnya. 

"Setiap hari dia berlari ke arah Anda dan kita telah melihat hari ini gerakannya sangat, sangat bagus," kata Maguire merujuk dua gol yang dicetak Cavani ke gawang Southampton yang membuat MU menang 3-2.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA