Senin 30 Nov 2020 21:15 WIB

Finalis The Voice Ini Akui Terdampak Krisis Pandemi

Michael mengakui situasi Covid-19 ini telah membatasi ruang gerak para musisi.

Michael Benhard
Foto: akbar/republika
Michael Benhard

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pandemi Covid-19 turut pula dirasakan oleh finalis ajang pencarian berbakat The Voice Indonesia, Michael Benhard. Namun pria kelahiran Manado, Sulawesi Utara, 8 Juli 1987 ini tak mau larut dalam kesedihan.

“Memang pandemi Covid ini membuat saya menjadi vakum untuk bernyanyi. Di saat banyak waktu luang inilah saya akhirnya bikin single. Semoga banyak yang suka dengan lagu saya ini,” kata Michael dalam obrolannya kepada wartawan di Jakarta, Senin (30/11).

Singel anyar yang lahir dari krisis pandemi Covid-19 ini diberi judul ‘Aku Rela’. Lagu ini, kata dia, memang tidak menceritakan secara lugas persoalan yang dialaminya akibat krisis pandemi.

“Tapi ini lagu ini lebih menceritakan tentang cowok yang diduakan sama pasangannya. Walaupun sakit dan marah, tapi akhirnya itu cowok merelakan kalau pasangannya pergi ninggalin dia, dan lirik terakhirnya menjelaskan bahwa aku baik-baik saja," ungkap Michael

Michael mengakui situasi Covid-19 ini telah membatasi ruang gerak para musisi. Meksi begitu, menurut dia, kondisi ini justru positif karena merangsang musisi jadi lebih kreatif.

"Menurut saya industri musik justru di tengah pandemi juga malah makin baik. Karena di saat pandemi inilah orang-orang bisa makin berkreatif membuat karya-karya, contohnya seperti saya," ujar Michael sambil menjelaskan genre musik pop R&B yang menjadi pilihannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement