Friday, 9 Jumadil Akhir 1442 / 22 January 2021

Friday, 9 Jumadil Akhir 1442 / 22 January 2021

Fernandes Klaim Prediksinya Soal Ketajaman Cavani Jitu

Senin 30 Nov 2020 21:10 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Striker MU Edinson Cavani (kanan) berselebrasi seusai menyamakan kedudukan ke gawang Southampton, Ahad (29/11).

Striker MU Edinson Cavani (kanan) berselebrasi seusai menyamakan kedudukan ke gawang Southampton, Ahad (29/11).

Foto: EPA-EFE/Mike Hewitt 
Cavani menjadi pahlawan kemenangan MU dalam laga sengit kontra Southampton.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bruno Fernandes mengeklaim sudah memprediksi dengan tepat tentang ketajaman penyerang Manchester United (MU) Edinson Cavani. Fernandes sebelumnya meyakini sang penyerang dapat menjadi bagian penting dalam perjalanan MU musim ini.

"Bagi saya, dia salah satu striker yang bisa merasakan gawang, seperti yang Anda lihat dua kali. Dia mencium gol, dan Anda jelas harus memiliki perasaan ini untuk mencetak dua gol tersebut," kata Fernandes memuji rekan setimnya dilansir Mirror, Senin (30/11).

Cavani menjadi pahlawan kemenangan MU dalam laga sengit kontra Southampton akhir pekan kemarin. Sempat tertinggal dua gol, El Matador, julukan Cavani, sukses menyuntik semangat tim lewat satu assist-nya untuk gol Fernandes. Cavani kemudian menyamakan skor menjadi 2-2 lewat golnya. Hingga pada injury time, penyerang Uruguay ini membobol gawang Southampton kedua kalinya untuk membalikan keadaan menjadi 3-2 sekaligus mencuri tiga poin dari Stadion St Mary's, Ahad (29/11).

Baca Juga

Fernandes yang tampil sejak menit pertama memuji striker anyar MU yang baru masuk pada awal babak kedua. Ia menilai bomber berusia 33 tahun itu mempunyai naluri gol yang tinggi, sekaligus membantu Setan Merah bangkit dari keterpurukan awal musim 2020/2021.

"Saya pikir setiap striker yang kami miliki memberi kami pilihan, dan tentu saja Cavani memiliki kualitas, semua orang tahu itu," kata dia.

Bagi Fernandes , satu gol di markas Soton menggenapkan torehan golnya menjadi 10 hingga pekan kesepuluh Liga Primer Inggris. Pesepak bola asal Portugal itu mampu mempertahankan statistiknya yang luar biasa sejak bergabung dengan MU pada Januari lalu.

Penandatanganan sebesar 47 juta pounds dari Sporting Lisbon sekarang telah terlibat dalam 36 gol dalam banyak pertandingan untuk MU, mencetak 22 gol dan membuat 14 assist.

Akan tetapu Fernandes enggan berbicara dampak individualnya di kubu Setan Merah. Ia bersikeras fokusnya saat ini adalah membawa MU bangkit.

"Saya senang membantu tim dan saya senang karena kami menang. Tentu saja, setiap pemain ingin mencetak gol. Namun intinya sekarang adalah saling memperhatikan. Kami harus terus menang karena kami ingin berada di puncak klasemen dan kami harus berjuang," kata dia.

Berkat kemenangan atas Southampton, armada Ole Gunnar Solskjaer sementara berada di posisi delapan klasemen dengan perolehan 16 angka, terpaut lima poin dari pemimpin klasemen Tottenham Hotspur.

Selanjutnya Fernandes dan kawan-kawan akan berhadapan dengan Paris Saint-Germain pada matchday kelima Grup H Liga Champions 2020/2021, yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Kamis (3/12) dini hari WIB.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB