Saturday, 3 Jumadil Akhir 1442 / 16 January 2021

Saturday, 3 Jumadil Akhir 1442 / 16 January 2021

PSSI Pastikan Bandung Jadi Prioritas Piala Dunia U-20

Selasa 01 Dec 2020 00:59 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Foto udara Stadion Si Jalak Harupat di Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Foto udara Stadion Si Jalak Harupat di Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Foto: Antara/Raisan Al Farisi
Salah satu yang jadi prioritas adalah Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pembenahan terus dilakukan menjelang bergulirnya Piala Dunia U-20 2021. Salah satunya adalah membenahi fasilitas sarana dan prasarana stadion yang menjadi venue untuk laga nanti.

Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Iwan Budianto menyebut Bandung menjadi prioritas dalam membenahi fasilitas. Salah satunya adalah Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung yang menjadi venue laga.

"Kami di sini PSSI sebagai delegasi teknis, kami lebih apa yang diminta FIFA itu yang kami mintakan ke pemerintah pusat dan daerah," kata Iwan dalam kunjungannya ke Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, akhir pekan lalu.

Iwan menyebut Kementerian PUPR dan pemerintah daerah telah memberikan perhatian lebih termasuk dalam pembenahan fasilitas. Apalagi, Stadion Si Jalak Harupat pernah digunakan sebagai venue untuk gelaran Asian Games pada 2018 lalu.

"Khususnya untuk Bandung ini punya satu venue utama dan empat lapangan latihan, tiga lapangan latihan di bawah PUPR, dua di antaranya dari pemda," kata Iwan.

Sementara itu Direktur Prasarana Strategis Kementerian PUPR Iwan Supriatno menyebut Stadion Si Jalak Harupat sendiri tidak memerlukan banyak pembenahan. Termasuk dari lapangan sendiri yang sudah standar FIFA.

"Event besar tahun depan lebih kepada pembangunan persyaratan yang diminta (FIFA). Yang penting adalah memelihara rumput karena sudah kita renovasi pada 2018 untuk terus terjaga hingga digunakan untuk Piala Dunia U-20 2021," kata Iwan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA