Sunday, 11 Jumadil Akhir 1442 / 24 January 2021

Sunday, 11 Jumadil Akhir 1442 / 24 January 2021

Bitto UP10Tion Positif Covid-19, Stray Kids Jalani Tes Usap

Senin 30 Nov 2020 20:48 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah

Grup KPop Stray Kids

Grup KPop Stray Kids

Foto: Wikimedia
Tak hanya Stray Kids, belasan bintang Korea juga jalani tes usap.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Beberapa artis sedang melakukan uji usap untuk Covid-19 sebagai tindakan pencegahan mandiri. Pasalnya, hari ini, Senin (30/11), TOP Media mengumumkan bahwa anggota grup UP10Tion, Bitto, dinyatakan positif Covid-19, melansir soompi.

Setelah menyelesaikan kegiatan resminya pada 29 November lalu, Bitto mendapat informasi bahwa dia melakukan kontak dekat dengan kasus yang dikonfirmasi dan dites positif virus corona. Kemudian, Bitto melakukan uji usap dan mendapatkan hasil positif Covid-19 pada 30 November 2020.

UP10Tion tampil di acara “Music Core” pada 28 November, dan “Inkigayo” pada 29 November lalu. SBS MTV “The Show” mengumumkan bahwa siaran langsung yang dijadwalkan pada Selasa (1/12) dibatalkan karena banyak artis dalam lineup baru saja tampil di acara musik yang sama dengan UP10Tion. 

Baca Juga

ArirangTV “Simply K-pop” melakukan rekaman untuk siaran mendatang tanpa UP10Tion, Norazo, Natty, woo! Ah!, dan Stayc, yang muncul di acara “Music Core” dan “Inkigayo.” Meskipun UP10Tion tidak muncul di acara “Music Bank” pada Jumat (27/11) lalu, penyelenggara acara itu sedang memeriksa untuk melihat apakah ada artis yang berpapasan dengan Bitto di acara musik tersebut.

Artis yang telah mengumumkan sedang diuji Covid-19, di antaranya termasuk Akmu, Treasure, NCT, Aespa, CNBlue, Chani dari SF9, Naeun dari April, Minhyuk dari Monsta X, Bling Bling, Stay C, dan Lucy. Ada Kim Min-ju IZ*One, Btob 4U, Natty, Norazo, dan Woodz (Cho Seung-youn) juga dilaporkan sedang uji usap. Grup Stray Kids juga melakukan tes swab terkait kasus Bitto UP10Tion.

Beberapa artis dan agensinya merilis pernyataan terkait kegiatan yang dibatalkan atau ditunda. Stray Kids bahkan mengumumkan penundaan acara video call mereka pada 30 November. 

Woodz juga telah membatalkan penampilannya di SBS Power FM “Park So Hyun's Love Game” dan Naver Now “Late Night Idol” (judul literal). Stay C telah mengumumkan bahwa semua aktivitas grup yang dijadwalkan hingga 1 Desember telah dibatalkan. 

Mystic Story telah membagikan bahwa Lucy telah membatalkan semua aktivitas mereka selama 30 November. Mereka juga melakukan karantina sendiri sebelum uji usap. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA