Tuesday, 6 Jumadil Akhir 1442 / 19 January 2021

Tuesday, 6 Jumadil Akhir 1442 / 19 January 2021

Hasselbaink Puji Insting Cavani Sebagai Bomber Berpengalaman

Senin 30 Nov 2020 16:47 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Striker Manchester United Edinson Cavani (kanan) mencetak gol ke gawang Soton pada Ahad (29/11).

Striker Manchester United Edinson Cavani (kanan) mencetak gol ke gawang Soton pada Ahad (29/11).

Foto: EPA-EFE/Mike Hewitt 
Pergerakan tanpa bola dianggap sebagai kekuatan utama Cavani.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Performa striker Manchester United (MU) Edinson Cavani saat timnya menaklulkan Southampton tadi malam WIB mamanen banyak pujian. Ia mencetak dua gol untuk membuat MU menang 3-2, setelah sempat tertinggal 0-2.

Sanjungan terhadap mantan striker Palermo itu datang dari eks penyerang timnas Belanda, Jimmy Floyd Hasselbaink. Hasselbaink menilai, kehadiran Cavani di skuat United dapat memberikan dampak positir terhadap pada proses pembelajaran dan perkembangan penyerang muda United.

Hasselbaink menyoroti pergerakan yang dilakukan Cavani di sepanjang kiprahnya pada laga kontra Soton. Menurut mantan penyerang Chelsea itu, top skorer Ligue 1 selama dua musim beruntun tersebut bisa menempatkan diei dengan begitu efektif. 

Cavani, tutur Hasselbaink, memiliki kemampuan impresif dalam menilai posisi jatuhnya bola dan mengantisipasi setiap arah bola.

''Pergerakan menjadi kekuatan utamanya. Para striker muda United harus banyak belajar darinya. Dia bisa mengantisipasi arah bola dan selalu bergerak mencari ruang. Dia tahu dimana bola akan jatuh. Tentu saja, dua gol itu adalah gol yang bagus, tapi ini semua soal pergerakan dan mencari posisi yang tepat,'' kata Hasselbaink dikutip dari Sky Sports, Senin (30/11).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA