Thursday, 8 Jumadil Akhir 1442 / 21 January 2021

Thursday, 8 Jumadil Akhir 1442 / 21 January 2021

Leeds Pantau Lopetegui Sebagai Pengganti Bielsa

Senin 30 Nov 2020 16:37 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

 Julen Lopetegui

Julen Lopetegui

Foto: AP/Toby Melville/Pool Reuters
Bielsa belum memperpanjang kontraknya bersama Leeds.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub Liga Primer Inggris Leeds United dikabarkan tengah memantau pelatib Sevilla Julen Lopetegui sebagai penerus jangka panjang Marcelo Bielsa, dikutip dari Football Espana, Senin (30/11).

Lopetegui dan Bielsa sama-sama masuk kandidat peraih penghargaan Pelatih Terbaik FIFA 2020 bersama Jurgen Klopp, Hans-Dieter Flick dan Zinedine Zidane. Bielsa dianggap bekerja dengan brilian saat membawa Leeds kembali ke Liga Primer Inggris pada musim panas lalu.

Pelatih veteran Argentina telah menikmati awal yang baik untuk musim pertamanya di Liga Primer, dengan Leeds saat ini berada di posisi ke-12 dalam klasemen.

Bielsa belum menyetujui kontrak baru di Elland Road. Kontraknya saat ini akan berakhir pada musim panas tahun depan.

Menurut laporan Mundo Deportivo , Lopetegui ada dalam daftar calon pengganti mereka. Mantan arsitek timnas Spanyol itu telah membangun kembali reputasinya di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan setelah babak belur usai bergabung dengan Real Madrid pada 2018.

Lopetegui membawa klub Andalusia itu finis di urutan keempat pada 2019/20 dan kembali ke Liga Champions untuk musim ini. Ia juga mengantarkan Sevilla juara Liga Europa musim lalu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA