Thursday, 8 Jumadil Akhir 1442 / 21 January 2021

Thursday, 8 Jumadil Akhir 1442 / 21 January 2021

Benturan Kepala dengan Luiz, Raul Jimenez Dirawat di RS

Senin 30 Nov 2020 16:33 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Striker Wolverhampton Wanderers Raul Jimenez saat mendapat perawatan di lapangan.

Striker Wolverhampton Wanderers Raul Jimenez saat mendapat perawatan di lapangan.

Foto: AP/John Walton/Pool PA
Jimenez bahkan sempat diberikan bantuan napas melalui tabung oksigen.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Striker Wolverhampton Wanderers, Raul Jimenez, harus menjalani perawatan di rumah sakit (RS) akibat benturan kepala dengan pemain belakang Arsenal, David Luiz, saat kedua tim bertanding pada Ahad (29/11) malam WIB. Di babak pertama, Jimenez dan Luiz terlibat benturan yang tidak disengaja pada babak pertama.

Jimenez bahkan sempat diberikan bantuan napas melalui tabung oksigen dan pertandingan sempat dihentikan selama 10 menit.

"Saya mendengar panggilan darurat. Ini adalah momen buruk dan kami panik. Kita bisa melihat raut wajah rekan-rekan setimnya. Ini adalah situasi yang serius," kata pelatih Wolves, Nuno Espirito Santo, seperti dilansir Sky Sports, Senin (30/11).

Nuno menyampaikan, sang pemain dalam keadaan sadar dan mampu berkomunikasi secara lisan. Ia berharap Jimenez mendapat perawatan terbaik agar lekas pulih. "Kepalanya sudah dipindai, dia berbicara dan sadar. Dia harus dirawat secara layak karena berada di bawah pengawasan yang sesuai," ujarnya.

Jimenez merupakan salah satu pemain andalan Wolves. Musim ini, ia sudah mencetak empat gol. Periode sebelumnya, striker berusia 29 tahun itu mampu menyarangkan 17 gol.

Kapten Wolves, Conor Coady, mengaku khawatir melihat keadaan kompatriotnya. Ia berharap Jimenez segera sembuh dari insiden yang menimpa. "Kami sangat was-was ketika hal itu terjadi. Kita semua tahu insiden itu sangat parah," jelasnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA