Thursday, 8 Jumadil Akhir 1442 / 21 January 2021

Thursday, 8 Jumadil Akhir 1442 / 21 January 2021

Roy Keane Puji Cavani Setinggi Langit

Senin 30 Nov 2020 16:18 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Striker MU Edinson Cavani (kanan) dan rekan setimnya Victor Lindelof melakukan selebrasi seusai menyamakan kedudukan ke gawang Soton, Ahad (29/11).

Striker MU Edinson Cavani (kanan) dan rekan setimnya Victor Lindelof melakukan selebrasi seusai menyamakan kedudukan ke gawang Soton, Ahad (29/11).

Foto: EPA-EFE/Mike Hewitt 
Keane merupakan sosok yang jarang menyanjung pemain MU.

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Mantan gelandang sekaligus kapten Manchester United, Roy Keane, menyebut, Edinson Cavani berhasil membungkam semua suara miring dan keraguan terkait kemampuannya. 

Keane menyebut, striker asal Uruguay itu masih memiliki ketajaman, rasa lapar akan gol, dan dapat menjadi salah satu perekrutan besar buat Setan Merah. 

Sejumlah keraguan memang sempat menyelimut keputusan United merekrut Cavani pada awal musim ini. Selain dinilai sudah tidak muda, karena telah menginjak usia 33 tahun, kemampuan eks penyerang Napoli itu juga dinilai sudah menurun.

Pada musim lalu, saat masih memperkuat Paris Saint Germain (PSG), Cavani hanya mencetak tujuh gol dalam 22 penampilan di semua ajang.

Namun, Cavani membungkam semua keraguan itu lewat performa apiknya di laga kontra Southampton. Masuk pada babak kedua, striker berjuluk El Matador itu mengantarkan United terhindar dari kekalahan dan berbalik meraih kemenangan. Cavani menjadi pahlawan kemenangan United saat mencetak dua gol dan satu assist.

Padahal, pada babak pertama, United sempat tertinggal dua gol dari Southampton. Setelah menyediakan assist buat Bruno Fernandes pada menit ke-60, Cavani mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-74 dan 91. United pun menutup laga lawatan ke markas The Saints itu dengan kemenangan, 3-2.

''Selalu ada pertaruhan besar saat klub memutuskan merekrutnya. Banyak orang meragukan kemampuan dan rasa laparnya akan gol. Namun, di laga kontra Southampton, dia membungkam semua kritik tersebut dan membuktikan masih memiliki rasa lapar akan gol. Dia dapat menjadi salah satu perekrutan besar United,'' tutur Keane seperti dilansir Sky Sports, Senin (30/11).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA