Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Pertamina Gandeng Moto Energy Ekspansi Bisnis BBM

Senin 30 Nov 2020 15:30 WIB

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Fuji Pratiwi

Gedung PT Pertamina. PT Pertamina (Persero) dan PT Moto Energy Indonesia sepakat dan telah menandatangani kontrak kerja sama mengembangkan bisnis industri BBM.

Gedung PT Pertamina. PT Pertamina (Persero) dan PT Moto Energy Indonesia sepakat dan telah menandatangani kontrak kerja sama mengembangkan bisnis industri BBM.

Foto: pertamina
Keduanya sudah bekerja sama membangun SPBE dan LNG di Kalimantan Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pertamina (Persero) dan PT Moto Energy Indonesia sepakat dan telah menandatangani kontrak kerja sama mengembangkan bisnis industri BBM, yang kedepannya masih memilki peluang untuk ekspansi ke seluruh wilayah Indonesia.

VP Industrial & Marine Fuel Business PT Pertamina Waljiyanto menyatakan, sinergi antara kedua perusahaan ini merupakan realisasi dari kerja sama kedua perusahaan yang sudah terjalin cukup erat sebelumnya. PT Moto Energy Indonesia lewat groupnya sendiri sudah bekerja sama dengan Pertamina dalam pembangunan SPBE dan LNG yang berlokasi di Kalimantan Utara (Kaltara).

Kedua perusahaan, lanjut Walijanto, berkemungkinan menjajaki peluang kerja sama lanjutan di antaranya pembuatan tanki BBM untuk Indonesia timur pda 2021. Hai ini beriringan dengan PT Moto Energy Indonesia yang dalam waktu dekat mengembangkan bisnis pertambangan nikel di Sulawesi Tengah.

Baca Juga

CEO PT Moto Energy Indonesia Najib Wahab Mauluddin menyampaikan, kontrak ini menjadi payung untuk membangun sinergi bisnis yang saling menguntungkan antara kedua perusahaan. "Kerjasama ini mencakup kerja sama secara strategis maupun operasional," kata Najib, Senin (30/11).

Najibmengatakan, sinergi dengan Pertamina dilakukan sejalan dengan rencana bisnis sektor tambang PT Moto Energy yang terus mendorong efisiensi dan produktifitas perusahaan untuk memenuhi kebutuhan negeri.

Upaya tersebut merupakan bukti nyata berjalannya sinergi PT Pertamina dan PT Moto Energy Indonesia. Saat ini Industri pertambangan masih merupakan salah satu pengguna terbesar BBM.

"Bukan hanya untuk pemakaian tambang batu bara di Malinau, Kalimantan Utara saja, tapi untuk efisiensi pertambangan yang ada di seluruh Indonesia," kata Najib.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB