Senin 30 Nov 2020 14:49 WIB

Kol Inf Achmad Fauzi Dilantik Jadi Danrem Surya Kencana

Dengan jabatan Danrem Surya Kencana, Fauzi mendapat kenaikan pangkat menjadi Brigjen.

Rep: Djoko Suceno/ Red: Agus Yulianto
Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, melantik Kolonel Inf Achmad Fauzi, sebagai Komandan Korem 061/Surya Kencana Bogor.
Foto: Pendam III Siliwangi
Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, melantik Kolonel Inf Achmad Fauzi, sebagai Komandan Korem 061/Surya Kencana Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, melantik Kolonel Inf Achmad Fauzi, sebagai Komandan Korem 061/Surya Kencana Bogor. Serah terima jabatan Danrem Surya Kencana digelar Senin (30/11) di Ruang Sudirman Makodam III Siliwangi, Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung.

Kolonel Achmad Fauzi menggantikan pejabat lama Brigjen TNI Agus Subiyanto yang dipromisikan menjadi Komandan Paspampres. Dengan menduduki jabatan Danrem Surya Kencana, Fauzi akan mendapat kenaikan pangkat menjadi Brigjen. 

Sedangkan Agus Subiyanto bertambah bintang di pundaknya menjadi Mayjen. Sebelumnya, Achmad Fauzi menjabat Kasrem 172/Pvy (Abepura) Kodam XVII/Cendrawasih.

Dalam sertijab tersebut hadir sejumlah pejabat Kodam Siliwangi, diantaranya Kasdam, Irdam, Kapoksahli Pangdam, para Danrem, Danrindam, Asrendam, dan para Asisten Kasdam, para Kabalak, serta Komandan Satuan di jajaran Kodam III Siliwangi.

Dalam amanatnya Pangdam mengatakan, tugas-tugas yang akan diemban oleh Korem 061/Surya Kencana tidaklah ringan. Karena wilayah Korem 061/Surya Kencana merupakan salah satu wilayah yang berbatasan langsung dengan Ibu Kota Jakarta, serta sering dikunjungi oleh Presiden RI beserta tamu-tamu negara penting lainnya. Di wilayah Korem ini akan digelar pilkada serentak yaitu Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Cianjur. " Tugas jajaran Koren Surya Kencana akqn semakin berat karena menghadapi Pilkada Serentak," ujar Pangdam.

Menyikapi hal itu, Pangdam meminta Danrem dan jajarannya harus solid dan berainergi dengan Polri dan pemerintah daerah setempat.

“Saya yakin Kolonel Inf Achmad Fauzi, dengan berbekal tugas jabatan ditempat tugas sebelumnya sebagai Kepala Staf Korem 172/Pvy (Abepura) Kodam XVII/Cendrawasih disertai tekad dan keinginan yang kuat untuk mendarmabaktikan segenap kemampuan yang dimiliki, tugas sebagai Danrem 061/SK akan dapat ditunaikan dengan baik dan berhasil,” ujar dia.

Pangdam juga berpesan Korem 061/SK beserta jajarannya, harus dapat menjamin seluruh prajuritnya bersikap netral serta tidak memberikan dukungan kepada salah satu pasangan calon tertentu. Dengan cara seperti itu, kata dia, pilkada yang merupakan representasi dari demokrasi dapat berjalan dengan aman, lancar, damai dan menghasilkan figur pemimpin daerah yang benar-benar dapat mengayomi masyarakat.

"Jajaran Korem Surya Kencana harus menjaga netralitas untuk menghasilkan pemimpin daerah yang berkualitas," tutur dia. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement