Sunday, 3 Jumadil Awwal 1444 / 27 November 2022

Plh Wali Kota Jakpus Kunjungi Korban Kebakaran Petamburan

Senin 30 Nov 2020 12:48 WIB

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus) Irwandi.

Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus) Irwandi.

Foto: @kominfotikjp
Pemkot Jakpus atur prokes warga yang mengungsi di SDN 05 Petamburan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus) Irwandi meminta warga yang terdampak kebakaran di Petamburan II, Kecamatan Tanah Abang, tetap menjaga protokol kesehatan (prokes).

"Tadi (Ahad) malam terjadi kebakaran kurang lebih 12 rumah satu titik. Saat ini di tengah Covid-19, kami minta protokol kesehatan dijaga, jangan sampai ini kena kebakaran timbul lagi penyakit," ujar Irwandi di Jakarta, Senin (30/11).

Kedatangan Irwandi beserta jajaran juga memberikan bantuan berupa makanan, alat kebersihan dan pakaian kepada sekitar kurang lebih 100 korban kebakaran. "Ini pesan Gubernur (DKI), kita harus hadir di tengah kesulitan warga sesuai dengan kemampuan yang ada," ujar Irwandi yang juga wakil wali kota Jakpus ini.

Tak ingin terulang lagi tercipta kerumunan pada warga sekitar Kelurahan Petamburan, jajaran Pemerintah Kota Jakpus berupaya mengatur penerapan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 di tempat pengungsian SDN 05 Petamburan.

"Terpenting di tempat penampungan ada prokesnya, jaga jarak, kami sediakan tempat cuci tangan dan sebagainya," ujar Irwandi.

Terjadi kebakaran di Jalan Raya Jati Petamburan RT 09/RW 03 Petamburan II, Tanah Abang, Jakpus pada Ahad (29/11) sekitar pukul 20.00 WIB. Kebakaran diduga akibat arus pendek listrik dari sebuah kios dan warung.

Petugas pemadam kebakaran Jakpus sempat kewalahan menangani api, lantaran situasi di sana tidak kondusif. Sebanyak 25 unit pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang membakar tujuh kios dan lima rumah. Api bisa ditanggulangi sekitar pukul 23.01 WIB.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA