Sunday, 11 Jumadil Akhir 1442 / 24 January 2021

Sunday, 11 Jumadil Akhir 1442 / 24 January 2021

Aset Kripto Indonesia Tembus Pasar Korea Selatan

Senin 30 Nov 2020 12:29 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya

Uang kripto (ilustrasi)

Uang kripto (ilustrasi)

Foto: pixabay
Perusahaan exchange kripto Indonesia TAD memiliki kapitalisasi pasar di atas Rp 100 M

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan exchange kripto di Indonesia, Tadpole Finance (TAD) sedang mengembangkan bisnisnya. TAD merupakan platform DeFi open source yang dirintis oleh Indodax yang tidak lain adalah perusahaan exchange kripto terbesar di Indonesia, bersama dengan Tokenomy.

CEO Indodax Oscar Darmawan mengatakan saat ini TAD sudah listing atau diperdagangkan di platform exchange kripto internasional asal Korea Selatan, Bithumb Global. 

"Listing ini merupakan kerja sama antara Indodax dan Bithumb Global sebagai salah satu partner global dari Indodax dalam mengembangkan market," ujarnya kepada wartawan, Senin (30/11).

Baca Juga

Menurutnya TAD merupakan protokol blockchain DeFi pertama di Indonesia yang mendunia dan memiliki potensi yang sangat besar. Hal ini karena Tadpole Finance sebagai DeFi yang memiliki kapitalisasi pasar mencapai lebih dari Rp 100 miliar atau tujuh juta dolar AS.

Tidak hanya itu, Oscar bilang TAD ingin merangkul lebih banyak komunitas dan penggemar kripto di seluruh dunia. Inilah yang menjadi alasan TAD listing di Bithumb Global.

“Tadpole Finance akan terus mengembangkan bisnis untuk merangkul komunitas kripto di seluruh dunia, terutama para peminat DeFi. Tadpole merupakan aset kripto DeFi di jaringan Ethereum karya anak bangsa yang sudah mendunia," ucapnya.

TAD resmi diperdagangkan di Bithumb Global pada 25 November 2020. Per 29 November 2020, harga TAD di Bithumb Global sebesar 7,69 dolar AS. Harga TAD berpotensi mengalami kenaikan. 

"Hadirnya TAD di Bithumb Global tentu berpeluang meningkatkan demand atau permintaan, sehingga bisa mengerek harganya," ucapnya.

Sebagai informasi, Bithumb Global adalah platform perdagangan aset digital terdesentralisasi yang menyediakan layanan perdagangan fiat dan cryptocurrency kelas dunia. Bithumb Global merupakan bagian dari group Bithumb yang mendominasi market Korea Selatan dan memiliki total lebih dari delapan juta member.

Tadpole Finance (TAD) adalah platform open source yang menyediakan layanan keuangan terdesentralisasi untuk pinjam meminjam. Tadpole Finance adalah proyek eksperimental untuk menciptakan pasar pinjaman yang lebih terbuka, di mana pengguna dapat melakukan penyetoran dan pinjaman dengan token ERC20 apapun jaringan Ethereum.

Total pasokan TAD adalah satu juta. Selain di Bithumb Global, token TAD juga bisa didapat di Uniswap. Kehadiran TAD diharapkan dapat menjadi warna baru di dalam ekosistem DeFi tingkat global.  

"Selain itu bisa menjadi blockchain yang dapat memfasilitasi crypto bidang saving dan lending," ucapnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA