Senin 30 Nov 2020 12:18 WIB

Lamborghini Siapkan Supercar Aventador Hybrid

Aventador tetap akan hadir dalam format V12.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Lamborghini Aventador SV
Foto: Autoblog
Lamborghini Aventador SV

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Lamborghini Aventador adalah salah satu produk ikonik besutan Lamborghini. Saat ini, pabrikan asal Italia itu pun tengah menyiapkan penyegaran untuk Aventador.

Dilansir dari Car Advice pada Senin (30/11), Aventador terbaru itu nantinya akan tetap hadir dengan mesin V12 khas Lamborghini. Chief Technical Officer Lamborghini, Maurizio Reggiani mengatakan, produk terbaru itu nantinya juga kan dibekali dengan motor listrik.

Baca Juga

Artinya, supercar itu akan hadir sebagai sebuah mobil ekstotik yang menerapkan sistem hybrid. Sehingga, mobil tersebut mampu hadir sebagai mobil yang ramah lingkungan sekaligus mampu memberikan torsi yang lebih instan.

Menurutnya, mobil dengan kapasitas mesin sebesar 6,5 liter itu tetap akan hadir dalam format V12 karena itu merupakan salah satu bagian dari sejarah Lamborghini.

"Oleh karena itu, kami tetap akan menggunakan mesin V12. Hanya saja, mesin itu akan dipadukan dengan motor listrik sehingga hadir sebagai mobil hybrid," kata Maurizio Reggiani.

Komitmen ini pun seakan sekaligus menegaskan arah pengembangan produk terbaru Lamborghini kedepan. Sepertinya, Lamborghini mulai melihat motor listrik merupakan salah satu instrumen penting yang dapat menunjang kinerja supercar.

Tak menutup kemungkinan, nantinya Lamborghini akan menyematkan mesin hybrid pada seluruh line up atau bahkan, Lamborghini mungkin sudah mulai mengambil kuda-kuda untuk menyajikan supercar yang sepenuhnya mengandalkan motor listrik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement