Senin 30 Nov 2020 11:36 WIB

Desain Layar Gulung dan Layar Lipat 3 Muncul di Blog Samsung

Layar gulung dan layar lipat tiga muncul di blog Samsung Display.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Di blog Samsung Display, Samsung merilis perangkat dengan layar yang bisa dilipat tiga.
Foto: gsm arena
Di blog Samsung Display, Samsung merilis perangkat dengan layar yang bisa dilipat tiga.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Samsung menggoda konsumen dengan dua perangkat. Di blog Samsung Display, perusahaan telah merilis dua sketsa perangkat baru yang mungkin hadir sebagai perangkat Samsung di tahun-tahun mendatang.

Dilansir dari GSMArena, Senin (30/11), dalam ilustrasi pertama di blog tersebut, perangkat dengan layar lipat tiga. Perangkat ini tampaknya menata ulang perangkat Galaxy Fold.

Baca Juga

Desain baru ini akan menghilangkan kebutuhan Fold untuk tampilan eksternal, karena dapat melipat hingga sepertiga dari tapak yang tidak dilipat dan hanya menggunakan bagian atas layar. Logo kecil di bagian bawah sketsa bertuliskan “Samsung OLED”.

photo
Di blog Samsung Display, Samsung merilis gambar layar gulung. - (gsm arena)

Gambar berikutnya yakni perangkat layar yang dapat digulung yang disimpan dalam ukuran tabung. Konsep layar dapat digulung yang begitu halus hanya mungkin dapat digunakan pada permukaan desktop. Daya tarik di sini adalah ‘portabilitas’ produk.

Meskipun Samsung tidak secara eksplisit mengumumkan mereka akan merilis perangkat seperti yang dibayangkan ini, hal itu menggambarkan gagasan Samsung Display mampu membuat panel untuk perangkat tersebut.

Salah satu perangkat mungkin akan kenyataan lebih cepat daripada nanti. Paten untuk perangkat lipat sebelumnya diimajinasikan ulang oleh LetsGoDigital dalam bentuk beberapa render mock up. Perangkat lipat tiga ini akan dilengkapi dengan papan ketik geser dan dapat digunakan di berbagai posisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement