Senin 30 Nov 2020 11:02 WIB

Ini Alasan Gracia tak Duetkan Kang-in Bersama Guedes

Kontrak pemain Korea Selatan di Mestalla juga penuh ketidakpastian.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Lee Kang-in (tengah)
Foto: EPA/BIEL ALINO
Lee Kang-in (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Valencia takluk 1-0 di kandang sendiri dari Atletico Madrid dalam pertandingan La Liga, Sabtu (28/11). Menurut laporan Diario AS dilansir dari football espana, Senin (30/11), ada dua catatan peng dari kekalahan tersebut.

Pertama, Valancia harusnya lebih tenang ketika tertinggal 0-1 karena gol bunuh diri Toni Lato. Kedua, pelatih Valencia Javi Gracia tak memainkan dua pemain paling bertalentanya bersamaan yaitu Goncalo Guedes dan Lee Kang-in.

Kang-in dan Guedes belum pernah memulai pertandingan bersama sejak pembuka musim melawan Levante. Guedes merupakan pemain termahal klub sedangkan Kang-in adalah pemain dengan nilai pasar tinggi.

Secara tidak langsung keduanya bisa memberikan dampak besar kepada permainan tim. Gracis mengatakan lebih mengutamakan keseimbangan tim di atas segalanya. Hal tersebut sebagai jawaban atas alasan tidak memainkan Kang-in.

“Kami mencari keseimbangan dan kami sudah memiliki pemain yang sangat ofensif di sana di Guedes,” katanya.

Gracia memiliki keyakinan bahwa etos kerja bertahan Kang-in mungkin tak sejalan dengan keinginannya. Walaupun ia menyadari bahwa Kang-in merupakan pemain Valencia dengan assist terbanyak hingga saat ini.

Kontrak pemain Korea Selatan itu di Mestalla juga penuh ketidakpastian. Tetapi yang penting kecerdikan mereka berdua dibutuhkan Valencia ketika melawan Eibar jika ingin meraih kemenangan.

Valencia duduk di posisi ke-13 klasemen dengan 12 poin dari 11 pertandingan. Sementara Atletico kini bertengger di urutan kedua  dengan nilai 23 poin dari Sembilan laga. Pasukan Diego Simeone terpaut satu poin dari Real Sociedad di puncak klasemen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement