Monday, 16 Zulhijjah 1442 / 26 July 2021

Monday, 16 Zulhijjah 1442 / 26 July 2021

Korban Tewas Kecelakaan Tol Cipali Bertambah Jadi 10 Orang

Senin 30 Nov 2020 09:25 WIB

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Friska Yolandha

Ilustrasi kecelakaan. Jumlah korban tewas dalam kecelakaan kendaraan bermotor di Tol Cipali, Kilometer 78 wilayah Kabupaten Purwakarta bertambah dari 8 orang menjadi 10 orang.

Ilustrasi kecelakaan. Jumlah korban tewas dalam kecelakaan kendaraan bermotor di Tol Cipali, Kilometer 78 wilayah Kabupaten Purwakarta bertambah dari 8 orang menjadi 10 orang.

Foto: dok. Istimewa
Dua orang luka berat meninggal dunia saat dibawa ke rumah sakit.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Jumlah korban tewas dalam kecelakaan kendaraan bermotor di Tol Cipali, Kilometer 78 wilayah Kabupaten Purwakarta bertambah dari 8 orang menjadi 10 orang. Delapan orang meninggal dunia di lokasi kejadian dan dua orang lainnya yang mengalami luka berat meninggal saat dibawa ke rumah sakit.

Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Eddy Djunaedi mengatakan korban meninggal dunia akibat kecelakaan di Tol Cipali bertambah dari 8 orang menjadi 10 orang. Menurutnya, kedua orang yang meninggal saat dibawa ke rumah sakit mengalami luka berat.

Baca Juga

"Korban meninggal dunia 8 sampai dengan sekarang meninggal dunia sepuluh, 2 orang meninggal pas dibawa ke rumah sakit, satu luka berat dan luka ringan," ujarnya saat dihubungi, Senin (30/11).

Ia mengungkapkan, pihaknya sedang melakukan olah kejadian perkara dengan menggunakan Traffic Accident Analisis. Selanjutnya, pihaknya akan menyinkronkan data tersebut dengan keterangan dari para saksi termasuk saksi supir truk.

"Tadi melakukan olah TKP dan analisis untuk mengetahui proses kecelakaan dan disinkronkan dengan keterangan saksi, ada saksi supir truk. Supir elf meninggal," ungkapnya.

Ia melanjutkan, kecelakaan tersebut melibatkan mobil elf dengan dua kendaraan truk tronton. Menurutnya, pihaknya belum dapat menyimpulkan penyebab kecelakaan dan masih menunggu hasil penyelidikan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA