Senin 30 Nov 2020 08:23 WIB

Kenali Potensi Diri dalam Raih Karier Gemilang

Karier dan profesi di masa depan akan turut berubah.

Program Studi Sistem Informasi Akuntansi UBSI menggelar webinar karir bertajuk Kenali Potensi Diri dalam Raih Karir Gemilang di Era Disruptif.
Foto: Dok UBSI
Program Studi Sistem Informasi Akuntansi UBSI menggelar webinar karir bertajuk Kenali Potensi Diri dalam Raih Karir Gemilang di Era Disruptif.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -  Memiliki karier yang sejalan dengan passion tentu menjadi harapan bagi sebagian besar orang. Namun, ketidakmampuan mengelola potensi diri untuk berkarier sesuai dengan passion akan berdampak pada beragam permasalahan dalam pekerjaan.

Untuk itulah Program Studi Sistem Informasi Akuntansi (SIA) Fakultas Teknik dan Informatika Universitas Bina Sarana Informatika (FTI UBSI) membantu memberikan solusi permasalahan tersebut melalui kegiatan webinar karir Global Future Is In Your Hand bertajuk “Kenali Potensi Diri dalam Raih Karir Gemilang di Era Disruptif”.

Webinar karir ini diikuti oleh mahasiswa program studi Sistem Informasi Akuntansi dari berbagai kampus UBSI dengan jumlah 260 peserta. Webinar dipandu oleh Sifa Fauziah selaku moderator dan dibuka langsung oleh Ketua Program Studi Sistem Informasi Akuntansi,  Adi Supriyatna.

Dalam sambutannya, Adi mengatakan  bahwa karir dan profesi di masa depan akan turut berubah seiring perubahan dan peralihan besar terjadi, serta menuntut kesiapan para milennials untuk berkiprah. "Kondisi industri dan dunia profesional  tengah mengalami perubahan drastis dalam era disruptif," tutur Adi, Kamis (26/11).

Karenanya diperlukan kesiapan melalui bimbingan, pengujian potensi dan perancangan karir sejak dini. "Salah satunya dengan mengikuti webinar karir yang difasilitasi oleh program studi Sistem Informasi Akuntansi,” ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Bambang Hermansyah selaku manajer HR & GA PT Graha Bumi Hijau (Tissue Tessa) menjelaskan tentang mencakup Be Ready in Psychotest and Interview terkait gambaran spesifik dan tips-tips psikotest dan interview kemudiaan How to Achieve your Career beyond Company’s Expectation yaitu mengenai wawasan dunia kerja dan tips menunjang karir seperti ekspektasi perusahaan, langkah-langkah jenjang karir, persaingan di dunia kerja, dan sebagainya.

“Dengan mengikuti kegiatan webinar karir ini peserta diharapkan dapat lebih fleksibel dan cepat beradaptasi dalam setiap perubahan dinamis dengan mengenali potensi diri. Sehingga,  pada akhirnya lulusan program studi Sistem Informasi Akuntansi diharapkan akan dapat bekerja sesuai dengan kemampuan, minat dan ketertarikannya,” jelas Adi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement