Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Marcell Pernah Dikira Musisi Asal Prancis

Senin 30 Nov 2020 07:56 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah

Nama Marcell pernah dikira sebagai musisi Prancis oleh produser asal Uruguay (Foto: penyanyi Marcell)

Nama Marcell pernah dikira sebagai musisi Prancis oleh produser asal Uruguay (Foto: penyanyi Marcell)

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Nama Marcell pernah dikira sebagai musisi Prancis oleh produser asal Uruguay.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nama yang khas membuat Marcell Siahaan pernah dikira berasal dari negara lain. Salah satu yang menyangka demikian adalah produser musik Uruguay, José Reinoso, yang berkolaborasi menggarap lagu terbaru Marcell. 

"Karena namanya Marcell, awalnya saya kira dia musisi fantastis dari Prancis. Suatu waktu saya coba mencari tahu tentang Marcell dan baru mengetahui bahwa dia bukan dari Prancis, tapi Indonesia," ungkap José. 

Perkenalan José dengan Marcell bermula dari karya. José tanpa sengaja mendengarkan lagu "Adventure of a Lifetime" ciptaan Coldplay yang dibawakan ulang oleh Marcell di //platform// musik Spotify. 

Baca Juga

Sang produser langsung jatuh hati dan mencari tahu lebih banyak repertoar lagu Marcell dalam bahasa Inggris. José mencoba menjangkau lewat pesan pribadi di Instagram, senang karena Marcell membalas beberapa pekan kemudian. 

Menurut José, suara Marcell sangat cocok membawakan "Give Me Back My Broken Heart", lagu yang dia ciptakan bersama lirikus Patrick Knowles. Mereka memperdengarkan demo lagu tersebut dan Marcell sepakat untuk berkolaborasi. 

José menganggap proyek tersebut sangat spesial karena digarap lintas negara, sekaligus di tengah pandemi Covid-19. Meski ada keterbatasan kondisi akibat krisis kesehatan, lagu bisa diproduksi dari berbagai negara. 

"Marcell seniman fantastis, kepribadiannya sangat baik. Menurut saya, dia punya kesempatan untuk dikenal di belahan dunia lain seperti Inggris dan Eropa, karena dia punya suara yang mengagumkan dan unik," kata José. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA