Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Aiu Ratna Resmi Gabung di Cokelat

Senin 30 Nov 2020 06:37 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah

Formasi baru band Cokelat

Formasi baru band Cokelat

Foto: Instagram @cokelatofficial
Band Cokelat umumkan Aiu Ratna sebagai vokalis tetap.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Band Cokelat mengumumkan Aiu Ratna sebagai vokalis tetap. Sebelumnya, Cokelat dan Aiu telah berkolaborasi di panggung selama lebih dari setahun, termasuk merilis single rekaman "Anak Garuda" Agustus 2020 lalu.

Bagi Cokelat, bergabungnya Aiu menyuntikkan semangat berkarya. Dia melengkapi formasi personel yakni Edwin Marshal Sjarif (gitar), Ronny Febry Nugroho (bas), Ernest Fardiyan Syarif (gitar), dan Axel Andaviar (drum).

"Cokelat akhirnya kembali menemukan penyanyi yang sepadan. Benar-benar sesuai dengan apa yang gue inginkan," kata Edwin pada sesi “Live Chat Streaming” di kanal Youtube Cokelat Band Official, Ahad (29/11).

Baca Juga

Menurut Cokelat, Aiu adalah penyanyi perempuan yang hebat dan memenuhi standar tinggi. Karakter vokalnya pun memiliki benang merah dengan musik Cokelat sehingga menjadi pelengkap kepingan puzzle

Selain cocok secara musikal maupun progresi bermusiknya, Aiu Ratna juga sudah memiliki jam terbang cukup tinggi di dunia panggung dan rekaman. Dia berkarier sejak 2006 lewat film bertema musikal Garasi garapan Miles Films. 

Sang vokalis sempat pula mengembara selama lima tahun di Jepang demi mengasah kemampuannya sebagai penyanyi solo. Kini, Cokelat resmi menjadi rumah dan keluarga bagi Aiu yang memasuki fase baru bermusik. Aiu tidak merasa seperti bergabung dalam lingkungan baru.

“Karena para personelnya sudah kenal lama, dan lagu-lagunya pun sudah sangat familier. Jadi proses adaptasinya tidak sulit dan bisa langsung terjalin chemistry-nya,” ucapnya. 

Lewat pernyataan resminya, Cokelat tengah menyiapkan sebuah single yang akan dirilis dalam waktu dekat. Karya rekaman baru tersebut bakal menunjukkan kolaborasi Cokelat dengan formasi barunya. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB