Senin 30 Nov 2020 05:44 WIB

Pembangunan Jakarta International Stadium Capai 36,7 Persen

Jakarta International Stadium merupakan komitmen Pemprov DKI untuk Persija.

Rep: Flori Sidebang/ Red: Ratna Puspita
Warga beraktivitas di antara rel kereta berlatar belakang pembangunan Jakarta International Stadium di Jakarta Utara.
Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Warga beraktivitas di antara rel kereta berlatar belakang pembangunan Jakarta International Stadium di Jakarta Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Progres pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) sudah mencapai 36,7 persen pada pekan lalu. Rencananya pembangunan stadion bertaraf internasional tersebut akan rampung pada tahun 2021.

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan kembali menegaskan komitmen Pemprov DKI dalam pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) yang akan menjadi rumah bagi kesebelasan Persija dan warga Ibu Kota secara umum. "Sekarang kita sama-sama berharap, InsyaAllah, stadion yang dulunya hanya ada di dalam gambar, stadion yang adanya dalam percakapan, hari ini stadion itu sudah pelan-pelan akan menjadi kenyataan bagi Jakarta. Dan ini artinya rumah buat kita semua," kata Anies saat peringatan HUT ke-92 Persija yang digelar secara virtual pada Sabtu (28/11).

Baca Juga

Anies juga mengungkapkan, dalam sejarahnya, Persija telah melahirkan pemain-pemain hebat di usia tim yang masih tergolong muda. Di antaranya seperti Tan Liong Houw, Sinyo Aliandoe, Soetjipto Soentoro, Iswadi Idris dan Bambang Pamungkas. 

"Ini semua adalah legenda-legenda, tapi Persija tidak berhenti di situ. Saya percaya bahwa Persija bukan sebuah tim tua, ini tim muda," ujarnya. 

Di sisi lain, dia mengingatkan pentingnya peran suporter dalam perjalanan Persija selama ini, yaitu The JakMania. Sebab, menurut Anies, The JakMania merupakan pompa semangat bagi Persija, dan simpul yang mempersatukan warga Jakarta.

Anies pun berharap, pada peringatan HUT ke-92 Persija mampu memperkuat soliditas Persija dan The JakMania. "Begitu juga dengan seluruh pengurus di Persija, kita berharap kolaborasi kita makin baik. Kami di Pemprov DKI Jakarta InsyaAllah akan terus mendukung, baik untuk Persijanya juga untuk teman-teman The JakMania. The JakMania ini menjadi satu simpul yang penting bagi keutuhan masyarakat di Jakarta," tuturnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement