Thursday, 8 Jumadil Akhir 1442 / 21 January 2021

Thursday, 8 Jumadil Akhir 1442 / 21 January 2021

Pakai Jersey Kenang Maradona, Napoli Bantai Roma 4-0

Senin 30 Nov 2020 04:58 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Yudha Manggala P Putra

Napoli membantai Roma 4-0 dalam pertandingan lanjutan LIga Serie A di Stadion San Paolo, Senin (30/11)

Napoli membantai Roma 4-0 dalam pertandingan lanjutan LIga Serie A di Stadion San Paolo, Senin (30/11)

Foto: EPA/Ciro Fusco
Tiga poin membuat Napoli melangkahi Roma dengan naik ke peringkat lima klasemen.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Malam yang spesial buat Napoli, karena menggunakan jersey khusus sebagai penghormatan untuk mendiang Diego Maradona. Karena itu Il Partenopei tampil trengginas di Stadion San Paolo, yang segera berganti nama jadi Stadion Diego Maradona, dengan membantai Roma 4-0.

Tiga poin ini membuat Napoli melangkahi Roma dengan naik ke peringkat lima klasemen. Sementara Giallorossi turun ke posisi enam.

Jalannya pertandingan

Lorenzo Insigne hampir membawa Napoli unggul cepat, jika tendangannya tak melebar tipis dari gawang pada menit 14. Namun Insigne membayar hilangnya peluang tersebut dengan gol cantik pada menit 31. Insigne mampu mengkonversi tendangan bebas dengan sepakan melengkung yang mulus merobek gawang Roma. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, skuad asuhan Gennaro Gattuso tersebut tak mengendurkan serangan. Hasilnya, Napoli mampu menggandakan keunggulan melalui aksi Fabian dari luar kotak penalti pada menit 64. Tuan rumah kembali menegaskan dominasi mereka dengan gol tambahan pada menit 81.

Eljiif Elmas mencoba peruntungan dengan melakukan tendangan jarak jauh.

Namun bola masih ditepis oleh Antonio Mirante, yang berhasil disambut oleh Dries Mertens. 3-0 untuk Napoli. Napoli melengkapi pesta gol mereka dengan keunggulan empat gol tanpa balas. Aksi individu Matteo Politano berbuah gol untuk Napoli tiga menit jelang laga usai. Skor 4-0 pun tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA