Friday, 2 Jumadil Akhir 1442 / 15 January 2021

Friday, 2 Jumadil Akhir 1442 / 15 January 2021

Arsenal Tertinggal 2-1 oleh Wolverhampton di Babak Pertama

Senin 30 Nov 2020 03:33 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Yudha Manggala P Putra

Pemain Wolverhampton Daniel Podence merayakan golnya ke gawang Arsenal di London, Senin (30/11) dini hari WIB.

Pemain Wolverhampton Daniel Podence merayakan golnya ke gawang Arsenal di London, Senin (30/11) dini hari WIB.

Foto: EPA
Sempat menyamakan kedudukan, Arsenal kebobolan lagi.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal punya tugas berat memasuki babak kedua, setelah tertinggal 2-1 oleh Wolverhampton. The Gunners dua kali tertinggal melalui gol Neto dan Podence, setelah sempat menyamakan kedudukan melalui Gabriel.

Jalannya pertandingan

Pertandingan berjalan dengan intensitas tinggi pada menit-menit awal. Namun laga sempat terhenti selama tujuh menit akibat insiden tabrakan David Luiz dan Raul Jimenez. Benturan kepala yang terjadi di antara dua pemain tersebut membuat Jimenez harus dibawa ke rumah sakit, sementara Luiz kembali bermain.

Setelah sempat butuh waktu beberapa menit kedua tim mengembalikan intensitas permainan, Wolves akhirnya memecah kebuntuan. Adama Traore berlari melewati Tierney. Winger bertubuh kekar itu memberikan bola ke Dendoncker, yang langsung menyundul bola. Tapi bola membentur tiang gawang, yang langsung disambut oleh Neto. 1-0 untuk tim tamu.

Tapi Arsenal hanya butuh waktu tiga menit merespons gol Neto. Umpan Willian ke tiang jauh disambut dengan baik oleh sundulan Gabriel, yang membuat skor jadi 1-1. Tapi Wolves mampu memanfaatkan pertahanan rapuh the Gunners untuk kembali unggul.

Serangan terstruktur skuad asuhan Nuno Espirito Santo tersebut mampu mengacak-ngacak pertahanan Arsenal. Neto yang masuk ke kotak penalti dengan mudah, melesatkan tendangan, namun masih bisa dihalau kaki Leno. Tapi Podence muncul dan langsung merobek gawang tuan rumah. 2-1 untuk Wolves, yang bertahan hingga jeda

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA