Monday, 12 Jumadil Akhir 1442 / 25 January 2021

Monday, 12 Jumadil Akhir 1442 / 25 January 2021

Penghormatan Khusus Messi untuk Diego Maradona

Senin 30 Nov 2020 01:46 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Lionel Messi melakukan penghormatan pribadi untuk Diego Maradona usai mencetak gol ke gawang Osasuna di Stadion Camp Nou.

Lionel Messi melakukan penghormatan pribadi untuk Diego Maradona usai mencetak gol ke gawang Osasuna di Stadion Camp Nou.

Foto: EPA/ Andreu Dalmau
Lionel Messi melakukan penghormatan khusus untuk Diego Maradona usai mencetak gol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laga Barcelona melawan Osasuna pada Ahad (29/11) diwarnai selebrasi emosional. Lionel Messi melakukan penghormatan pribadi untuk Diego Maradona usai mencetak gol di Stadion Camp Nou.  

Messi mencetak gol pemungkas kemenangan Barcelona pada menit ke-73 setelah menerima umpan sodoran Trincao, memperdaya bek tamu dan melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti ke pojok atas tiang jauh memperdaya kiper Sergio Herrera.

Seusai mencetak gol, Messi melakukan selebrasi dengan melepas jersey Barcelona-nya untuk memperlihatkan jersey Newell's Old Boys bernomor punggung 10, mencium kedua tangannya lantas menengadah ke langit. Aksi ini diperkirakan untuk mengenang legenda Argentina Maradona yang meninggal dunia awal pekan ini.

Newell's Old Boys merupakan tim yang dibela Maradona pada 1993/94 sekaligus tim masa kecil Messi sendiri, sebelum ia hijrah menimba ilmu ke La Masia.

Gol yang disertai selebrasi emosional Messi merupakan gol keempat yang dihasilkan Barcelona dalam laga pekan ke-11 Liga Spanyol melawan Osasuna. Barca menang empat gol tanpa balas.

Kemenangan ini membuat Barcelona melompat naik ke posisi ketujuh klasemen dengan koleksi 14 poin. Osasuna (11) sendiri melorot ke urutan 15, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA