Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Bayer Leverkusen Perpanjang Rekor tak Terkalahkan

Senin 30 Nov 2020 01:30 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

 Moussa Diaby dari Leverkusen. Ilustrasi

Moussa Diaby dari Leverkusen. Ilustrasi

Foto: EPA-EFE/SASCHA STEINBACH
Leverkusen berada di posisi ketiga dengan 19 poin usai ditahan imbang Hertha Berlin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bayer Leverkusen gagal naik ke peringkat kedua klasemen usai bermain imbang tanpa gol dengan tamunya Hertha Berlin, Ahad (30/11). Meski gagal menang, Die Werksel setidaknya masih memperpanjang rekor tidak terkalahkan pada musim ini.

Leverkusen tertahan di posisi ketiga dengan 19 poin, sedangkan Hertha menghuni posisi ke-13 dengan delapan poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Tuan rumah yang tampil tanpa pencetak gol terbanyak mereka, Lucas Alario, mengandalkan Patrik Schick untuk menggedor gawang Hertha. Namun meski Schick memperlihatkan sentuhan bagus saat tampil sebagai pemain inti untuk pertama kalinya sejak putaran ketiga, gawang Hertha tidak mengalami banyak gangguan.

Kiper Hertha Alexander Schwolow melakukan hanya dua penyelamatan penting pada babak pertama, yakni menahan sepakan jarak jauh Leon Bailey dan Kerem Demirbay.

Leverkusen kembali mendominasi penguasaan bola setelah turun minum. Mereka baru dapat mengancam gawang Hertha pada pertengahan babak kedua, ketika Demirbay melepaskan tendangan bebas yang belum tepat sasaran.

Hertha terus bertahan dan hanya sekali-sekali melancarkan serangan balik. Satu-satunya ancaman dari Hertha adalah saat Marvin Plattenhardt melepaskan umpan silang dari kiri yang masih mudah dikuasai kiper Lukas Hradecky.

Pada Ahad (6/12) depan, Leverkusen akan melawat ke markas tim papan bawah Schalke 04, setelah mereka bertandang ke kandang Nice untuk menjalani pertandingan Liga Europa pada tengah pekan. Sedangkan pada Jumat (4/12) mendatang, Hertha akan memainkan derby ibukota melawan Union Berlin.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Jerman:

Bayer Leverkusen (4-3-2-1): Lukas Hradecky, Lars Bender, Jonathan Tah, Aleksandar Dragovic (Tin JEdvaj 74'), Daley Sinkgraven, Florian Wirtz, Julian Baumgartlinger, Kerem Demirbay, Leon Bailey, Moussa Diaby, Patrik Schick

Pelatih: Peter Bosz

Hertha Berlin (4-4-2): Alexander Schwolow, Peter Pekarik, Dedryck Boyata, Omar Alderete (Marton Dardai 75'), Marvin Plattenhardt, Vladimir Darida, Niklas Stark, Matteo Guendozi, Mattheus Cunha, Dodi Lukebakio (Jessic Ngankam 70'), Krzysztof Piatek (Matthew Leckie 70')

Pelatih: Bruno Labbadia


sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB