Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Data dan Fakta Jelang Laga Chelsea Vs Tottenham

Ahad 29 Nov 2020 22:36 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Frank Lampard (kiri) akan beradu taktik dengan Jose Mourinho saat Chelsea manghadapi Tottenham Hotspur di Stamford Bridge, Ahad (29/11).

Frank Lampard (kiri) akan beradu taktik dengan Jose Mourinho saat Chelsea manghadapi Tottenham Hotspur di Stamford Bridge, Ahad (29/11).

Foto: DOK REPUBLIKA
Chelsea tak terkalahkan dalam 25 pertandingan kandang kontra Tottenham dari 25 laga.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Duel bigmatch terjadi pada pekan ke-10 Liga Primer Inggris musim 2020/21. Chelsea akan menjamu Tottenham Hotspur di Stadion Stamford Bridge, London, Ahad (29/11). Mengutip dari Whoscored, Opta, dan berbagai sumber lainnya, berikut sejumlah data serta fakta berkaitan dengan pertandingan tersebut. 

Dalam 26 laga kandang menghadapi Tottenham di berbagai kompetisi, Chelsea tidak terkalahkan dalam 25 pertandingan. Armada the Blues memenangkan delapan dari 10 partai terakhir, di Stadion Stamford Bridge pada ajang Liga Primer Inggris.
 
Pasukan Biru selalu menang dalam tiga pertemuan terakhir menghadapi Tottenham, pada ajang Liga Inggris. Spurs hanya sekali meraih kemenangan dalam 34 laga tandang ke markas Chelsea. Hitungannya dari berbagai kompetisi. Perincianya, the Lilywhites 22 kali terjungkal, sisanya 11 partai berakhir imbang.
 
Tottenham hanya sekali tidak kebobolan dalam 17 laga tandang terakhir ke markas Chelsea, di berbagai kompetisi. Satu-satunya clean sheet tersebut, terjadi pada Maret 2012. Saat itu, kedua tim bermain imbang 0-0 di Stamford Bridge.
 
Kedua tim sedang bagus-bagusnya. Chelsea belum terkalahkan dalam tujuh partai terakkhir pada ajang Liga Primer Inggris. Sementara Tottenham tak tersentuh kekalahan dalam delapan laga terkini, kompetisi terelite Negeri Ratu Elizabeth. 
 
Sejak musim 2018/19, Chelsea sudah mengoleksi delapan kemenangan dalam 10 laga kandang, pada Derbi London. Konteksnya pada ajang Liga Inggris saja. Sisanya, tim tersebut merasakan kekalahan dan hasil imbang, masing-masing di satu partai.
 
Kekalahan terjadi pada musim lalu, ketika the Blues menyerah 0-1 dari West Ham United di Stamford Bridge. Masih di musim 2019/2020, Chelsea bermain imbang 2-2 dengan Arsenal.
 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA