Ahad 29 Nov 2020 19:45 WIB

Hari Korpri, Ketua Umum Ingatkan Empat Pedoman untuk ASN

Empat pedoman ASN disampaikan ketua umum Korpri.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Muhammad Hafil
 Hari Korpri, Ketua Umum Ingatkan Empat Pedoman untuk ASN. Foto: Ilustrasi Pegawai Negeri Sipil (PNS)
Foto: Antara/ Jojon
Hari Korpri, Ketua Umum Ingatkan Empat Pedoman untuk ASN. Foto: Ilustrasi Pegawai Negeri Sipil (PNS)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional (DPKN) Zudan Arif Fakrulloh mengingatkan aparatur sipil negara (ASN) dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagai korps untuk memedomani empat panduan Korpri. Dalam peringatan Hari Jadi ke-49 Korpri, Ahad (29/11), Zudan mengatakan empat pedoman itu antara lain Panca Prasetya Korpri, sumpah jabatan, sumpah janji ASN, dan Doktrin Korpri Bhinneka Karya Abdi Negara.

"Setiap waktu kita dilantik pasti ada sumpah jabatan, pada waktu kita pertama masuk pegawai sudah ada sumpah janji ASN dan di Korpri, kita miliki doktrin yang disebut Bhinneka Karya Abdi Negara," ujar Zudan saat memberi sambutan di Doa Bersama untuk Bangsa dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-49 Korpri, Ahad (29/11).

Baca Juga

Zudan meyakini seluruh ASN di Indonesia melaksanakan empat pedoman itu dalam menjalankan tugas dan fungsinya, maka cita cita. mewujudkan birokrasi berkelas dunia akan segera terwujud.

"Karena itu saya sebagai Ketua Korpri meyakini penuh jika 4,2 ASN melaksanakan panca Prasetya Korpri, sumpah jabatan, sumpah janji ASN, dan doktrin korpri, kita akan cepat masuk jadi birokrasi  berkelas dunia, impian kita menuju birokrasi berkelas dunia akan terwujud sekaligus bangsa kita akan bisa melompat maju menjadi bangsa terdepan dan sejahtera," kata Zudan.

Zudan dalam kesempatan itu juga mengingatkan doktrin Korpri agar ASN memiliki napas yang sama untuk setia dan taat kepaan negara, UUD dan pancasila, serta menjunjung tinggi kehormatan bangsa dan negara. Tak hanya itu, ASN juga harus mmenempatkan kepentingan negara dan masyarakat diatas kepentingan golongan atau pribadi.

Karena itu, ia mengajak 4,2 juta aparatur sipil negara (ASN) memaksimalkan peran dan kontribusinya untuk negara dalam mengatasi pandemi Covid-19. Zudan mengatakan, peringatan Hari Korpri ke-49 kali ini di tengah situasi pandemi  Covid-19, merupakan momentum bagi Korpri untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

"Dalam pandemi, kontribusi kita maksimalkan, mari, ini momentum yang tepat bagi seluruh pengurus korps dan ASN untuk bersama sama kita mencegah penyebaran virus Covid-19, memberikan prioritas tinggi kepada program kesehatan, program pendidikan, program ketahanan sosial, jaring pengaman sosial serta pemilihan ekonomi," ujar Zudan dalam doa bersama untuk bangsa dalam rangka peringatan Hari Korpri yang disiarkan secara daring, Ahad (29/11).

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement