Ahad 29 Nov 2020 19:40 WIB

Bahas Transplantasi Ginjal Selena Gomez, Peacock Minta Maaf

Kejadian ini bermula dari salah satu episode sitkom

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Selena Gomez berkolaborasi dengan Blackpink meluncurkan single Ice Cream.
Foto: EPA
Selena Gomez berkolaborasi dengan Blackpink meluncurkan single Ice Cream.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Layanan streaming Peacock meminta maaf atas salah satu episode sitkom "Saved by the Bell" yang mereferensikan transplantasi ginjal Selena Gomez dalam adegan singkat. Selain meminta maaf, mereka juga menyumbang ke yayasan amal lupus Gomez.

Sikap Peacock tersebut menyusul kritik di media sosial atas episode itu. "Kami minta maaf. Kami tidak pernah berniat meremehkan kesehatan Selena," kata Peacock, NBC Universal, dan produser eksekutif acara itu mengatakan dalam pernyataan dilansir di Hollywood Reporter, Ahad (29/11).

Pernyataan itu menjelaskan bahwa Peacock telah berhubungan dengan tim Gomez, karena hendak memberikan sumbangan untuk badan amal, The Selena Gomez Fund for Lupus Research di USC. Para penggemar Gomez mengkritik acara tersebut di media sosial sepanjang Sabtu (28/11). Kritikan itu memunculkan tagar 'Respect Selena Gomez' menjadi tren di Twitter.

Dalam episode keenam dari reboot yang ditayangkan perdana pada awal pekan ini, para siswa Bayside High memikirkan tentang apa yang akan mereka lakukan tanpa akses ke internet. Dalam satu adegan, dua siswa berdebat tentang siapa yang mendonasikan ginjal pada Gomez pada 2017, setelah penyanyi itu didiagnosis lupus beberapa tahun sebelumnya. Mereka tidak memiliki akses langsung ke sumber di internet untuk mengonfirmasi pertanyaan mereka.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada 2017, Gomez menajalani transplantasi ginjal selama musim panas sebagai perjuangannya melawan lupus, penyakit autoimun yang didiagnosis sekitar lima tahun sebelumnya. Penyanyi itu membagikan foto bersama pendonornya yang tak lain adalah sahabatnya, Fracia Raisa lewat media sosial.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement