Ahad 29 Nov 2020 06:35 WIB

Kabar Wali Kota Malang Sutiaji Terpapar Covid-19 Dibantah

Wali Kota Sutiaji sudah melakukan rapid test dengan hasil nonreaktif.

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com
Wali Kota Sutiaji sudah melakukan rapid test dengan hasil nonreaktif.
Wali Kota Sutiaji sudah melakukan rapid test dengan hasil nonreaktif.

jatimnow.com - Beredar informasi Wali Kota Malang Sutiaji, Sekretaris Daerah (Sekda) Wasto dan beberapa orang lainnya terpapar Covid-19. Dalam pesan berantai itu bahkan disebut peta sebaran Covid-19 di kota ini berstatus zona hitam.

Kepala Humas Pemkot Malang, Nur Widianto membantah kabar tersebut. Menurutnya, Wali Kota Sutiaji sudah melakukan rapid test dengan hasil nonreaktif.

"Beliau tidak ke kantor karena kelelahan dengan padatnya jadwal. Lalu ada sedikit masalah kesehatan di kakinya yang membuat Pak Wali kurang fit, tapi tetap bekerja dari rumah. Pas rapid test hasilnya nonreaktif. Jadi belum dapat dikatakan terkonfirmasi Covid-19," jelas Widianto saat dikonfirmasi jatimnow.com, Sabtu (28/11/2020).

"Bahkan sampai sekarang belum ada rekomendasi untuk swab test," tambahnya.

Menurutnya, Wali Kota Sutiaji masih hadir dalam kegiatan virtual contohnya pada Jumat (27/11/2020) saat ada kegiatan tahlil kubro virtual atau kirim doa secara daring untuk Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto yang meninggal karena Covid-19.

Ditanya kabar yang sama atas sekda, serta adanya informasi bila dirawat di rumah sakit, Widianto juga membantahnya. Menurut Widianto, dua hari ini sekda bekerja dari rumah.

"Bekerja dari rumah juga, kurang bugar. Untuk kondisinya sekarang apakah menjalani perawatan di RS, maaf saya belum mendapat informasi tersebut," ungkapnya.

Meski begitu, Widianto tetap berpesan agar seluruh masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dan menjaga kondisi tubuh untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kota Malang.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement