Ahad 29 Nov 2020 03:34 WIB

Pirlo: Juventus Sia-siakan Kesempatan Saat Lawan Benevento

Pirlo komentari hasil imbang Juventus saat melawan Benevento dan absennya Ronaldo.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan
 Isyarat pelatih Juventus Andrea Pirlo
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Isyarat pelatih Juventus Andrea Pirlo

REPUBLIKA.CO.ID, BENEVENTO -- Pelatih Juventus Andrea Pirlo mengakui timnya telah menyia-nyiakan kesempatan untuk membawa pulang tiga angka dari markas Benevento pada lanjutan pekan kesembilan Serie A Italia 2020/2021, yang berlangsung di Stadion Ciro Vigorito, Ahad (29/11) dini hari WIB.

"Kami menguasai babak pertama, memiliki peluang untuk mengakhiri permainan. Tetapi kami masih belum mengetahui cara membawa berbagai momen pertandingan," kata Pirlo menjelaskan hasil imbang 1-1 kepada Sky Sports, Ahad (29/11).

Baca Juga

Juventus unggul pada menit ke-21. Umpan Federico Chiesa mampu dikonversi menjadi gol oleh Alvaro Morata. Pemain asal Spanyol mencatatkan gol ketiganya di Serie A musim ini. Bianconeri tampil dominan, meskipun tim tuan rumah bermain cukup solid. Namun petaka datang pada pengunjung babak pertama melalui aksi Gaetano Letizia yang membuat skor berakhir 1-1.

Pirlo menambahkan anak asuhnya sedikit tertekan setelah gol penyeimbang dari Benevento. Matthijs de Ligt dan kolega kehilangan ketenangan sehingga tak berhasil mengubah peluang menjadi gol.

"Kami harus mengendalikan situasi dan ini bukan pertama kalinya kami kebobolan sebelum jeda turun minum," sambung Pirlo.

Lebih lanjut, Pirlo berbicara tentang keputusannya untuk tidak membawa Cristiano Ronaldo ke Stadio Ciro Vigorito. Ia mengeklaim pesepak bola asal Portugal mengalami cedera yang tak parah, namun ia harus memiliki istirahat setelah menjalani beberapa jadwal padat.

"Ronaldo mengalami sedikit masalah pada pertengahan pekan dan ingin bermain di Liga Champions. Setelah tugas internasional, wajar jika dia butuh istirahat. Ronaldo adalah nilai tambah, tetapi kami harus mencoba memainkan permainan kami meski dia tidak ada," kata dia.

Dalam sembilan pertandingan yang telah mereka lakoni, Bianconeri baru mengemas tiga kemenangan, dengan satu kemenangan atas Napoli didapat dari menang WO, dan lima pertandingan berakhir imbang.

Alhasil untuk sementara tim milik Andrea Agnelli tertahan di peringkat kelima klasemen Serie A. Rodrigo Bentancur dan kawan-kawan kini harus segera bersiap menghadapi Dinamo Kiev pada matchday kelima fase grup Liga Champions tengah pekan nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement