Monday, 12 Jumadil Akhir 1442 / 25 January 2021

Monday, 12 Jumadil Akhir 1442 / 25 January 2021

Leeds United Bungkam Everton 1-0 di Goodison Park

Ahad 29 Nov 2020 02:59 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Pemain Leeds United (ilustrasi)

Pemain Leeds United (ilustrasi)

Foto: EPA-EFE/Alex Livesey
Leeds United mengalahkan Everton di Goodison Park.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Leeds United membungkam Everton di kandangnya sendiri di Stadion Goodison Park, dalam pertandingan pekan ke-10 Liga Primer Inggris 2020/2021 pada Ahad (29/11) dini hari WIB. Skuad asuhan Marcelo Bielsa itu menang dengan skor 1-0 atas the Toffees.

Gol semata wayang pada pertandingan kali ini hadir melalui pemain sayap Leeds United, Rafinha pada menit ke-79. Kemenangan ini sekaligus membuat posisi the Peacocks sementara naik ke posisi 11 dengan perolehan angka 14 dari empat kemenangan, dua imbang, empat kalah.

Sedangkan bagi Everton hasil ini merupakan kekalahan keempat dalam lima pertandingan terakhir mereka. The Toffees untuk sementara tertahan di posisi enam klasemen dengan baru mendapatkan 16 poin mereka terpaut lima angka atas Liverpool di posisi pertama.

Baca Juga

Sejak awal laga tuan rumah, Everton sejatinya berhasil menguasai jalannya pertandingan. Bahkan pada menit ke-24, Everton berhasil mencetak gol pembuka setelah James Rodriguez mengoyak jala Leeds yang dijaga Illan Meslier.

Akan tetapi, gol James  Rodriguez dianulir oleh wasit karena pemain berpaspor Kolombia dinyatakan offside. Keputusan itu pun didukung oleh VAR yang tidak menganggap sah gol dari mantan pemain Real Madrid tersebut. Alhasil skor kecamata tetap bertahan hingga peluit turun minum berbunyi.

Memasuki interval kedua, Everton masih menguasai jalannya pertandingan, namun Leeds juga tidak tinggal diam. Bahkan dalam 15 menit jelang laga berakhir, the Whites berhasil mendominasi pertandingan.

Hasilnya, gol yang ditunggu datang pada menit 79, Leeds sukses mengejutkan Everton dengan mencetak gol ke gawang Jordan Pickford. Adalah Raphinha yang memberi mimpi buruk untuk armada Carlo Ancelotti pada laga tersebut.

Berawal dari umpan Jack Harrison, Raphinha sukses meneruskan bola dan membuat Leeds unggul dengan skor 1-0. Situasi ini membuat Everton tidak bisa berbuat banyak. Meski mencoba membalas di waktu yang tersisa, Everton tetap harus menerima kenyataan.

Ketika wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir skor tak berubah. Leeds memenangi laga kontra Everton dengan skor tipis 1-0.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA