Ahad 29 Nov 2020 02:15 WIB

Menang Tipis 1-0 atas Valencia, Simeone Puji Thomas Lemar

Simeone puas dengan kemenangan Atletico Madrid atas Valencia.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan
 Reaksi pelatih kepala Atletico Diego Pablo Simeone
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Reaksi pelatih kepala Atletico Diego Pablo Simeone

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone mengaku sangat senang dengan hasil yang didapat anak asuhnya usai mengalahkan Valencia dengan skor 1-0 pada lanjutan pekan ke-10 La Liga Spanyol 2020/2021.

Tak hanya capaian tiga angka di Estadio Mestalla, yang membuat Simeone puas. Entrenador asal Argentina tersebut juga mengakui kemampuan anak asuhnya Thomas Lemar yang tampil apik pada laga kali ini.

Baca Juga

"Saya senang dengan penampilan Lemar. Sudah salam sejak dia datang membawa perbedaan dalam permainan kami. Lemar adalah pemain yang sangat bagus, percayalah!," kata Simeone menegaskan dikutip L'equipe, Ahad (29/11).

Berkunjung ke Estadio Mestalla bukanlah perkara mudah. Tim tuan rumah tampil menekan pada awal laga. Alhasil, pertandingan berakhir imbang interval pertama. Memasuki babak kedua Los Colchoneros yang butuh poin penuh lagi-lagi langsung menekan. Serangan dari Marcos Llorente dan Thomas Lemar sampai membuat penjaga gawang Valencia jatuh bangun tapi tetap saja belum ada gol.

Gol yang ditunggu-tunggu hadir pada menit ke-79. Itu pun muncul melalui gol bunuh diri Toni Lato, pemain Valencia hingga skor 1-0 untuk Atletico Madrid bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

"Sulit untuk bermain di sini. Tapi kami mampu membuktikan tekad yang besar dan membawa pulang tiga angka," ujarnya.

Atas hasil ini, Atletico Madrid masih menempel Real Sociedad di posisi kedua La Liga dengan 23 poin dari sembilan laga. Sedangkan Valencia ada di posisi ke-10 dengan 12 poin dari 11 laga. Selanjutnya Luis Suarez dan kolega akan menjamu Bayern Muenchen pada matchday kelima fase grup Liga Champions tengah pekan nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement