Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Pelatih Burnley Ungkap Alasan Timnya Bisa Kena Bantai City

Ahad 29 Nov 2020 01:46 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Manajer Burnley Sean Dyche

Manajer Burnley Sean Dyche

Foto: AP/Michael Regan/Pool Getty
Pelatih Burnley ungkap penyebab timnya kalah telak dari Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Burnley harus menelan pil pahit usai dicukur tuan rumah Manchester City dengan skor 5-0 pada lanjutan pekan ke-10 Liga Primer Inggris 2020/2021. Pelatih Sean Dyche pun angkat bicara soal kekalahan the Clarets.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Etihad, Sabtu (28/11) tadi, Dyche menjelaskan anak asuhnya melakukan kesalahan fatal dengan terciptanya dua gol pertama Manchester City. "Anda tidak bisa memulai permainan dengan rencana permainan lalu membuangnya dari jendela dengan kesalahan yang terjadi di awal pertandingan melawan tim ini," kata Dyche menjelaskan dikutip BBC Sports, Ahad (29/11).

Kekalahan atas City memperpanjang derita the Clarets yang baru mengemas satu kemenangan dalam sembilan pertandingan yang mereka mainkan. Kemenangan kontra Crystal Palace akhir pekan lalu nyatanya tak dapat di pertahankan oleh Chris Wood dan kawan-kawan saat berkunjung ke markas City.

Baca Juga

Dyche menambahkan pertandingan melawan City di Etihad selalu berjalan sengit. Tuan rumah tampil disiplin melalui pergerakan yang sangat baik dalam fase bertahan pun menyerang. Ia pun mengakui kehebatan lawannya.

"Ini menjadi pertandingan yang berat. Kami berada di dalam ruang permainan mereka dan gagal menemukan celah, dan kami tidak melakukan sesuatu yang istimewa," sambung pelatih 49 tahun.

Kekalahan ini membuat Burnley tertahan di peringkat ke-17 dengan baru mengoleksi lima angka dari satu kemenangan, dua hasil imbang, dan enam kekalahan. Posisi mereka bisa saja tergeser oleh West Bromwich Albion yang akan bertandingan melawan Sheffield United dini hari nanti.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA