Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Cukur Burnley 0-5, Guardiola : Kemenangan Penting untuk City

Ahad 29 Nov 2020 01:26 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Pep Guardiola

Pep Guardiola

Foto: EPA-EFE/Jason Cairnduff
Guardiola mengatakan kemenangan telak City atas Burnley merupakan hal penting.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City, Josep Guardiola mengeklaim timnya berhasil memetik kemenangan sempurna saat menjamu tim papan bawah Burnley. City menang telak dengan skor 5-0 dari Burnley dalam pertandingan pekan ke-10 Liga Primer Inggris 2020/2021, yang berlangsung di Stadion Etihad, Sabtu (28/11) malam WIB.

"Sangat penting untuk kembali dengan kemenangan di ajang Liga Primer Inggris," kata Guardiola dikutip BBC Sports, Ahad (29/11).

Riyad Mahrez keluar sebagai pahlawan kemenangan the Citizen usai mencetak hattrick pada menit keenam, menit ke-22, dan menit ke-69. Sedangkan dua gol lain dicatat Benjamin Mendy, dan Ferran Torres.

Baca Juga

Tak hanya menyelesaikan laga dengan mempertahankan tiga poin kandang. The Eastland mampu menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola 69 persen berbanding 31 persen milik Burnley.

Kevin De Bruyne dan kolega juga melepas 19 tembakan ke gawang Burnley dengan enam tembakan mengarah tepat sasaran ke arah penjaga gawang Bailey Peacock-Farrell.

"Kami memainkan banyak pertandingan, jadi untuk bermain 90 menit dan mempertahankan level yang baik tidaklah mudah, tetapi selalu ada hal-hal yang perlu ditingkatkan," sambung entrenador asal Spanyol.

Lebih lanjut, Guardiola menyebut kemenangan ini sangat penting bagi mentalitas pun rasa percaya diri skuatnya dalam menjalani sisa pertandingan paruh pertama musim kompetisi 2020/2021.

"Ini adalah kesempatan bagi kami untuk terus mempertahankan permainan terbaik, dan memberikan kesempatan bermain bagi mereka yang telah berusaha dengan keras," katanya.

Kemenangan tersebut sangat berarti bagi Manchester City mengingat pada pertandingan sebelumnya mereka menelan kekalahan 0-2 dari tim pesaing gelar liga musim ini, Tottenham Hotspur.

Adapun berkat hasil ini City naik ke peringkat delapan klasemen dengan perolehan angka 15 dari empat kemenangan, tiga hasil imbang, dan dua kekalahan. Mereka tertinggal enam poin dari Liverpool di puncak klasemen. Sementara kekalahan ini semakin membuat Burnley terperosok. Armada Sean Dyche tertahan di posisi ke-17 klasemen.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB