Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Behaestex Luncurkan Sarung Indonesia Khusus Bagi Dropshipper

Ahad 29 Nov 2020 01:06 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Pandemi memukul perekonomian Indonesia, terutama masyarakat menengah bawah dan UMKM. Atas dasar itu, Behaestex, produsen sarung lokal Behaestex meluncurkan platform Sarung Indonesia.

Pandemi memukul perekonomian Indonesia, terutama masyarakat menengah bawah dan UMKM. Atas dasar itu, Behaestex, produsen sarung lokal Behaestex meluncurkan platform Sarung Indonesia.

Foto: istimewa
Platform Sarung Indonesia disediakan khusus bagi UMKM dan masyarakat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pandemi memukul perekonomian Indonesia, terutama masyarakat menengah bawah dan UMKM. Atas dasar itu, Behaestex, produsen sarung lokal meluncurkan platform Sarung Indonesia.

Platform ini bisa digunakan oleh UMKM untuk berbisnis tanpa menggunakan modal. Hal itu karena platform Sarung Indonesia menggunakan konsep berjualan dropship. 

Digital Marketing Behaestex Nur Yahya menyatakan konsep berjualan dropship menjadi momentum ketika masa pandemi, karena sistem ini tanpa harus mengeluarkan modal dan menyediakan stok barang. Semua pengiriman pun akan diproses oleh pihak penyedia dropship langsung ke pembeli.  

Untuk memenuhi kebutuhan berjualan sistem dropship, platform Sarung Indonesia hadir dengan menjual produk utamanya sarung. Tujuan diluncurkan platform ini, untuk mendorong pemberdayaan UKM dan memberikan kesempatan kepada masyarakat Indonesia untuk mendapatkan penghasilan tambahan di masa pandemi.

Platform ini juga tidak hanya menyediakan sistem droship, tetapi juga tersedia sistem reseller. Melalui website https://sarungindonesia.co.id/, masyarakat bisa menjual produk-produk sarung brand Atlas dan BHS dengan harga kompetitif.

“Kami ingin membantu mereka yang terkena dampak pandemi agar bisa mendapat penghasilan di saat ini. Itu juga alasan kami meluncurkan platform dropshipper dan reseller Sarung Indonesia,” jelas Nur Yahya berdasarkan rilis yang diterima Republika.co.id.

Selain produk sarung, Sarung Indonesia juga menjual berbagai kebutuhan produk busana muslim, seperti songkok, subaiyah, kain batik, serta sprei bernuansa islamik, dan juga tersedia berbagai macam kelas, motif, dan warna yang bisa dipilih.

Untuk pendaftaran menjadi dropshipper dan reseller pun mudah, bisa langsung mendaftarkan diri pada website Sarung Indonesia. Persyaratan untuk menjadi dropshipper, diwajibkan terlebih dahulu membeli produk senilai Rp 500 ribu.

Setelah itu anggota akan diberikan potongan 6 persen dalam menjual produk. Anggota juga tidak perlu stok barang dan mengurus proses pengiriman, karena semua sudah diurus oleh Sarung Indonesia.

Untuk reseller sendiri, persyaratannya diwajibkan terlebih dahulu untuk membeli produk senilai Rp 1 juta dan nantinya akan mendapatkan potongan 9 persen dalam menjual produk. Anggota bisa langsung membuat katalog mereka sendiri dan memilih ratusan produk Sarung Atlas dan BHS. 

Setiap anggota dibebaskan untuk mengatur harga jual, serta diperbolehkan untuk fokus berjualan pada produk-produk tertentu saja, misalnya brand BHS saja. Selain sebagai penjual, anggota Sarung Indonesia juga bisa langsung berbelanja di platform yang sama.

“Untuk kedepannya, Sarung Indonesia tidak menutup kemungkinan akan menjual produk kebutuhan sehari-hari selain produksi Behaestex serta bermacam-macam produk muslim lainnya. Kami juga akan berfokus untuk mengembangkan tampilan website agar semakin nyaman dan mudah bagi siapapun untuk membuka usaha,” pungkas Yahya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB