Sabtu 28 Nov 2020 22:20 WIB

Puskesmas Lubuk Sanai Tutup untuk Sementara

Puskesmas tutup karena dokter terpapar Covid-19.

Virus corona (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MUKOMUKO  -- Puskesmas Lubuk Sanai Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mulai tutup sementara hari ini. Puskesmas tidak memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat karena seorang dokter di fasilitas kesehatan tingkat pertama ini dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

“Iya, Puskesmas ini tutup karena ada dokter di Puskesmas ini yang positif Covid-19,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko Bustam Bustomo dalam keterangannya di Mukomuko, Sabtu.

Baca Juga

Jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Mukomuko sejak beberapa hari terakhir mengalami penambahan sebanyak empat orang dari sebelumnya 86, kini menjadi 90 orang. Dari sebanyak empat kasus Covid-19 di daerah ini, satu di antaranya dokter di Puskesmas ini.

Dokter ini kasus 90 dari Desa Ujung Padang, Kecamatan Kota Mukomuko pernah kontak erat dengan pasien probable yang meninggal dunia sebelum sempat diambil tes swab.

Ia mengatakan, Puskesmas Lubuk Sanai, Kecamatan XIV Koto mulai hari ini tutup sementara atau sampai melihat perkembangan hasil tes usap atau selama 14 hari ke depan.

Selanjutnya pelayanan kesehatan untuk warga yang berada di wilayah ini, untuk sementara waktu dialihkan ke beberapa Puskesmas terdekat seperti Puskesmas Lubuk Pinang.

Kemudian salah satu dari tiga kasus Covid-19 lainnya di daerah ini, yakni warga yang telah meninggal dunia ternyata hasilnya positif Covid-19.

Seorang yang meninggal dunia ini adalah kasus 89 berinisial NF. Ia adalah perempuan umur 66 tahun dari Kelurahan Pasar Mukomuko. Perempuan itu mengalami gejala demam, penurunan kesadaran, batuk, pilek.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement