Sabtu 28 Nov 2020 22:53 WIB

Novel Populer dengan 50 Juta Pembaca Jadi Miniseri Genflix

Novel Wattpad Friendshit karya Queen Nakey diadaptasi menjadi miniseri enam episode.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Dwi Murdaningsih

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Novel Wattpad berjudul Friendshit karya Queen Nakey diadaptasi menjadi miniseri enam episode. Rumah kreatif Indonesia Sinema Persada (ISP) mengangkat kisah yang sudah dibaca lebih dari 50 juta kali di Wattpad tersebut.

Produser ISP, Ichwan Persada, mengatakan bahwa saat akuisisi pertengahan tahun lalu, pembaca Friendshit masih di kisaran 43 juta. Setelah itu, jumlahnya bertambah drastis setelah diumumkan untuk diadaptasi.

Baca Juga

Friendshit menceritakan Arlan dan Kana yang bersahabat sejak kecil. Hubungan mereka terus berkembang hingga di satu titik, saat mereka sulit membedakan antara posisi sahabat atau sudah berkembang lebih dari itu.

Kemasannya dituturkan dari perspektif komedi segar yang kekinian. Begitu juga color palette yang dipilih secara cermat, dilengkapi dengan lagu tema Friendship Relationship yang dibawakan Fayyadil Maulana Siregar.

ISP mendaulat bintang baru untuk berperan sebagai Arlan dan Kana, yakni Ian Meyer dan Sonya Soraya. Bersama bintang muda lainnya, mereka digembleng dengan proses reading dan workshop akting selama tiga bulan.

Miniseri “Friendshit" tayang sejak 20 November 2020 di Genflix dan bisa disimak setiap Jumat dan Ahad pukul 19:00 WIB. Ichwan Persada merangkap sebagai penulis skenario, produser, sekaligus sutradara untuk miniseri ini.

Menurut Ichwan, potensi miniseri Friendshit untuk disukai pemirsa cukup besar karena ceritanya ringan dan dekat dengan target penonton. Perkiraannya bisa jauh lebih besar dari Asya Story yang sebelumnya diproduksi ISP.

"Kami cukup senang sejak memperkenalkan konsep miniseri April lalu, sejauh ini makin banyak rumah produksi yang memproduksi miniseri pula. Artinya, apa yang kami perkenalkan terlebih dahulu berhasil diterima penonton,“ ujar Ichwan lewat pernyataan resminya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement