Saturday, 3 Jumadil Akhir 1442 / 16 January 2021

Saturday, 3 Jumadil Akhir 1442 / 16 January 2021

Striker Sassuolo Optimistis Bungkam Inter Milan

Sabtu 28 Nov 2020 18:42 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko

 Jeremie Boga dari Sassuolo, kanan, menantang Eljif Elmas Napoli saat pertandingan sepak bola Serie A antara Napoli dan Sassuolo di Stadion San Paolo di Naples, Italia, Minggu, 1 November 2020.

Jeremie Boga dari Sassuolo, kanan, menantang Eljif Elmas Napoli saat pertandingan sepak bola Serie A antara Napoli dan Sassuolo di Stadion San Paolo di Naples, Italia, Minggu, 1 November 2020.

Foto: Alessandro Garofalo/LaPresse via AP
Laga melawan Inter merupakan pertandingan yang sulit dihadapi Sassuolo.

REPUBLIKA.CO.ID,  SASSUOLO -- Striker Sassuolo, Jeremie Boga, mengakui, lawatan Inter Milan di Stadion MAPEI pada giornata kesembilan Liga Italia, Sabtu (28/11) malam WIB, akan menjadi laga yang sulit. Selain kualitas pemain yang dimiliki I Nerazzurri, Boga juga menyebut, La Beneamata akan mengandalkan kekuatan fisik

''Laga itu akan menjadi laga yang sulit. Mereka adalah tim yang mengandalkan kekuatan fisk. Belum lagi dengan kehadiran pemain-pemain yang memiliki kualitas permainan yang cukup tinggi. Kami tahu, kesulitan apa yang akan kami hadapi di laga itu,'' tutur striker asal Pantai Gading itu seperti dilansir Football Italia, Sabtu (28/11).

Kendati begitu, striker berusia 28 tahun itu menegaskan, I Neroverdi siap menjawab tantangan La Beneamata di laga tersebut. Sassuolo, tutur Boga, tengah berada dalam kepercayaan diri tinggi.

Baca Juga

Pada musim ini, penampilan Sassuolo memang cukup impresif. Dari delapan laga yang telah dilakoni di pentas Serie A, I Neroverdi tercatat tidak pernah kalah dengan torehan lima kemenangan dan tiga hasil imbang.

Imbasnya, Sassuolo mampu bersaing dalam perebutan puncak klasemen sementara Serie A. Berada di peringkat kedua, Sassuolo hanya terpaut dua poin dari AC Milan, yang berada di puncak klasemen sementara dengan raihan 20 poin dari delapan laga. Alhasil, torehan tiga angka di laga ini akan mengantarkan I Neroverdi menggesar Milan di posisi Capolista, setidaknya dalam 24 jam mendatang.

''Kami tengah berada dalam kondisi yang bagus. Kami memiliki kepercayaan diri untuk bisa mengalahkan mereka. Jadi, kami berharap bisa memetik kemenangan di laga itu dan memiliki pertandingan yang bagus,'' eks jebolan akademi sepak bola Chelsea.

Tidak hanya soal rekor penampilan di delapan laga terakhir, Sassuolo juga memiliki pengalaman untuk bisa menjungkalkan La Beneamata. Bahkan, dalam enam pertemuan terakhir antara kedua tim, Sassuolo mampu lebih unggul dengan torehan tiga kemenangan atas La Beneamata.

Di sisi lain, Inter Milan justru belum menemukan konsistensi performa. Tim besutan Antonio Conte itu hanya bisa memetik satu kemenangan dalam enam laga terakhir di semua ajang. Secara khusus, La Beneamata telah menelan satu kekalahan dan tiga hasil imbang dari delapan laga di kancah Serie A musim ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA