Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Arteta Masih Ragu Arsenal Bisa Jadi Pesaing Titel Liga

Sabtu 28 Nov 2020 15:39 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Ekspresi Pelatih Arsenal, Mikel Arteta saat The Gunners kebobolan tiga gol oleh Aston Villa di Liga Primer Inggris.

Ekspresi Pelatih Arsenal, Mikel Arteta saat The Gunners kebobolan tiga gol oleh Aston Villa di Liga Primer Inggris.

Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Arteta hanya optimistis dalam membangun tim.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengaku masih ragu timnya segera menjadi pesaing titel Liga Primer Inggris dalam waktu dekat. Menurutnya, skuad The Gunners masih butuh waktu beberapa bursa transfer untuk menjadi kandidat terkuat. 

Arsenal terakhir kali memenangkan Liga Primer pada musim 2003/04 lalu di bawah kendali Arsene Wenger. Kini, Arsenal bahkan selalu gagal menembus empat besar sejak musim 2015/16. Tim berbasis London Utara itu finis di urutan kedelapan musim lalu, hasil terburuk sejak 1994/95. 

"Butuh beberapa bursa transfer untuk memperbaikinya. Untuk membangun tim di liga dengan hasil hampir 100 poin butuh waktu," kata Arteta seperti dilansir ESPN, Sabtu (28/11). 

Arteta yang sukses mempersembahkan satu titel Piala FA musim lalu, masih optimistis dapat membangun timnya sebagai kandidat juara liga. 

"Dalam sepak bola, waktu sangat penting dan orang-orang perlu sabar. Jika Anda tidak bisa menghargai proses, maka Anda tidak bisa meminta orang lain untuk melakukannya. Itu hal yang berbahaya," ucapnya. 

Arteta menegaskan, timnya harus mau menghadapi momen-momen sulit. Ia sadar timnya tidak mengawali musim kompetisi dengan baik dibandingkan tahun lalu. Tapi, ia tidak ingin terpaku pada musim-musim sebelumnya. 

Saat ini, Arsenal berada di peringkat 12 klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 13 poin dari sembilan pertandingan. Mereka akan menghadapi Wolverhampton pada Ahad (29/11) esok.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA