Sabtu 28 Nov 2020 16:05 WIB

Huawei akan Gunakan Lensa Cair di Model Tahun Depan

Lensa cair bisa meningkatkan stabilisasi gambar dan waktu fokus.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Huawei sedang dalam tahap akhir pengujian lensa cair (liquid lens). ilustrasi foto Huawei P40 series.
Foto: gsm arena
Huawei sedang dalam tahap akhir pengujian lensa cair (liquid lens). ilustrasi foto Huawei P40 series.

REPUBLIKA.CO.ID, SHENZHEN-- Sebuah laporan baru yang datang langsung dari China mengklaim Huawei sedang dalam tahap akhir pengujian lensa cair (liquid lens). Lensa cair bisa meningkatkan stabilisasi gambar dan waktu fokus. Faktanya, waktu fokus akan dikurangi menjadi beberapa milidetik sesuai dengan waktu fokus mata manusia.

Dilansir dari GSMArena, Sabtu (28/11), dikatakan bahwa teknologi tersebut akan digunakan untuk kamera telefoto terlebih dahulu. Alih-alih menggerakkan lensa, modul tersebut akan mengubah bentuk cairan melalui tegangan yang bervariasi sehingga memfokuskan cahaya. Sebagai bonus, implementasinya juga akan lebih tahan lama terhadap guncangan, dibandingkan dengan motor pemfokusan konvensional.

Baca Juga

Menurut keterangan rahasia China, lensa tersebut akan dipasangkan dengan sensor Sony IMX 782 yang masih belum diumumkan.

Sebelumnya, mengenai kamera, pembocor Digital Chat Station mengklaim kerjasama Huawei dan Leica telah berakhir. Namun, juru bicara Huawei dengan cepat mengatakan ini benar-benar berita palsu. Sementara perwakilan Leica mengatakan mereka tidak memiliki informasi tentang pemutusan hubungan tersebut.

Leica telah menjalin kerjasama terkait kamera pada Huawei sejak 2016. Perusahaan smartphone tersebut telah meluncurkan flagships dengan kamera yang mengesankan sejak Huawei P9. Perangkat itu dikenal memiliki salah satu pengaturan kamera terbaik di pasar. Kerja sama juga masih berlanjut hingga Mate 40 Pro terbaru dan sistem kamera yang paling mumpuni saat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement