Friday, 2 Jumadil Akhir 1442 / 15 January 2021

Friday, 2 Jumadil Akhir 1442 / 15 January 2021

Grup Calo PS5 Klaim Dapat Seribu Konsol Xbox Series X

Senin 30 Nov 2020 14:42 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih

Playstation 5

Playstation 5

Foto: valuewalk.com
Grup calo CrepChiefNotify menggunaknan bot untuk membeli PS5 dan Xbox.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup calo mengklaim telah memperoleh lebih dari 1.000 konsol Xbox Series X pada Ahad (30/11). Grup itu menargetkan kekurangan konsol generasi berikutnya.

Dilansir dari Video Games Chronicle, Senin (30/11), CrepChiefNotify adalah perusahaan yang terdiri dari ribuan anggota berbayar, yang berbasis di Inggris tetapi baru-baru ini diluncurkan di Amerika Serikat (AS). Perusahaan itu menggunakan perangkat lunak bot untuk menghindari antrean ritel daring dan secara otomatis membeli konsol saat tersedia.

Grup ini menjadi terkenal setelah mengklaim bahwa anggotanya telah memperoleh sekitar 3.500 konsol PlayStation 5 (PS5) untuk dijual kembali demi keuntungan. Pada Ahad (29/11), CrepChiefNotify mengklaim mereka sekarang berhasil mendapatkan sejumlah besar konsol Xbox Series X dari pengecer yang tidak disebutkan namanya.

“Kami baru saja memberitahu anggota kami tentang pengisian ulang Xbox Series X di pengecer online yang sangat terkenal,” katanya di saluran sosialnya.

“Mereka sekarang telah berhasil mengamankan lebih dari 1.000+ hari ini dan masih ada banyak jam tersisa. Kamu menundanya (maka) kamu kalah,” ujarnya lagi.

Tidak megherankan, CrepCheifNotify telah menarik komentar negatif dari konsumen yang berjuang untuk mendapatkan konsol PS5 dan Xbox Series X bulan ini, dengan unit terjual habis di hampir setiap pengecer besar dan situs lelang yang mencantumkan konsol lebih dari dua kali lipat harga eceran mereka.

Dalam sebuah pertanyaan yang dikeluarkan oleh kelompok tersebut pekan lalu, mereka membela tindakannya dan mengklaim banyak dari anggotanya sedang berjuang secara finansial. Namun, berkat menjadi anggota kelompok itu mereka dapat menyediakan cukup uang untuk menutupi kebutuhan dasar berkat keuntungan konsol.

“Banyak komunitas kami diberhentikan atau dirugikan karena pandemi. Orang-orang ini telah berhasil menutupi tagihan mereka, meletakkan makanan di atas meja dan memberikan hadiah Natal untuk anak-anak mereka. Mungkin sangat disayangkan seorang anak tidak bisa bangun dengan PS5 pada Natal ini, tapi anak lain mungkin tidak terbangun. Kami tidak menyesal,” kata kelompok tersebut.

Pada Kamis (26/11), grup mengatakan mereka akan terus menargetkan koncol gim generasi berikutnya. Dalam balasan tweet PlayStation yang menyatakan akan merilis lebih banyak stok PS5 sebelum Natal, kelompok mengatakan itu merupakan “berita bagus”.

Di iklan Facebook baru, ia mengklaim mereka akan menyimpan banyak poundsterling beberapa pekan ke depan, dari PS4 ke Sneakers.

“Grup kami akan mengatasi semuanya” ujarnya.

Kepala Xbox Microsoft, Phil Spencer baru-baru ini mengakui kesulitan yang dihadapi konsumen dalam mendapatkan konsol seri X atau S bulan ini. Ia mengklaim pemegang platform sedang mempertimbangkan cara-cara baru untuk mengimplementasikan pre-order konsol.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA