Tuesday, 6 Jumadil Akhir 1442 / 19 January 2021

Tuesday, 6 Jumadil Akhir 1442 / 19 January 2021

Yovie Widianto: Vokal Aminda Cocok Buat 'Dua Centang Biru'

Sabtu 28 Nov 2020 12:08 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

amindana bersama yovie widianto pada peluncuran singel berjudul Dua Centang Biru

amindana bersama yovie widianto pada peluncuran singel berjudul Dua Centang Biru

Foto: istimewa
Yovie Widianto menciptakan lagu Dua Centang Biru.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi Yovie Widianto memercayakan lagu "Dua Centang Biru" ciptaannya untuk penyanyi pendatang baru Aminda. Menurut Yovie, gadis bernama lengkap Amindana Chinika itu punya karakter vokal yang pas untuk lagu.

Tembang "Dua Centang Biru" digarap khusus oleh Yovie Widianto sebagai single perdana Aminda sekaligus debutnya di dunia tarik suara. Lagu mengangkat metafora cinta sepihak lewat pesan yang terbaca namun tak kunjung berbalas.

Lagu menceritakan konflik percintaan yang sering dialami oleh orang kebanyakan, khususnya anak muda. Notifikasi dua centang biru pada percakapan di aplikasi perpesanan menandakan pesan sudah terbaca oleh penerimanya.



Aminda yang lahir di Jakarta, 17 Juni 2002, dinilai Yovie amat pas membawakan lagu tentang kehidupan remaja penuh warna. Yovie yang juga memproduseri lagu menyebut Aminda sebagai seorang storyteller yang baik.

"Suara vokalnya yang sederhana nan merdu mampu membawakan cerita-cerita itu dengan tulus sampai ke hati,” ungkap Yovie lewat pernyataan resminya yang diterima Republika.co.id.

Saat pertama menyimak lagu dari Yovie, Aminda merasa sangat terkait dengan kisah di dalamnya. Pasalnya, dia pernah mengalami hal serupa. Aminda yakin banyak orang juga pernah menghadapi pengalaman yang sama.

"Pas proses workshop dan recording single ini, aku diarahin sama Mas Yovie untuk ngeluarin reaksi yang apa adanya, cara menjiwai lagunya itu ya harus tulus aja, enggak perlu berlebihan," kata Aminda.

Aminda telah jatuh cinta dengan musik sejak masih kecil. Dia mengeksplorasi ketertarikannya pada nada dengan mempelajari beberapa instrumen, seperti piano, hingga gitar yang sampai saat ini masih ditekuninya.

"Dua Centang Biru" resmi rilis 27 November 2020 dan dapat didengarkan di platform musik digital seperti Spotify, Apple Music, Joox, Deezer, dan Youtube Music. Video klip serta video liriknya juga sudah tayang di kanal Youtube Aminda.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA