Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Valencia Putar Otak Jelang Lawan Sang Tak Terkalahkan

Sabtu 28 Nov 2020 09:42 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih Valencia Javi Gracia

Pelatih Valencia Javi Gracia

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pelatih Valencia puji Atletico setinggi langit.

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Pelatih Valencia Javi Gracia, memuji juru taktik Atletico Madrid Diego Simeone, jelang pertemuan kedua tim di pertandingan La Liga Spanyol akhir pekan ini. Menurut Gracia, Simeone layak mendapatkan banyak pujian, karena selalu membawa Atletico di level tertinggi. Saat ini, Atletico merupakan satu-satunya tim yang belum terkalahkan di ajang La Liga.

Oleh karena itu, Gracia menyebut timnya akan melawan tim yang punya wajah berbeda dengan tahun lalu. Atletico, lanjut dia, kini punya banyak variasi di lini serang yang membuat mereka lebih menguasai pertandingan, penguasaan bola dan bermain lebih lama di pertahanan lawan. 

Bukan itu saja, Gracia menyebut Simeone juga mampu menjaga kekuatan pertahanan Los Rojiblancos. Itulah mengalah Atletico baru kebobolan dua gol dalam delapan pertandingan. ''Itu akan jadi pertandingan yang sangat menuntut dan kami berusaha mempersiapkan diri untuk memiliki peluang mengalahkan Atletico Madrid,'' tegas Gracia, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (28/11).

Dengan pertahanan yang kokoh, Gracia sadar menjebol gawang Atletico adalah misi yang sulit. Namun, ia menyatakan itu akan jadi motivasi buat pemainnya untuk mulai menekan dengan baik sejak awal pertandingan. Sebab, Gracia tahu timnya tidak akan selalu punya peluang dalam pertandingan.

''Kami selalu bekerja dengan tujuan yang sama, yaitu memenangkan pertandingan selanjutnya. Tujuan lain tak akan membantu kami sebagai sebuah tim,'' kata Gracia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA