Sabtu 28 Nov 2020 07:38 WIB

Vs Burnley, Guardiola Sebut Lini Depan City Ada Peningkatan

Ketajaman pasukan the Citizens menurun musim ini.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pep Guardiola
Foto: EPA-EFE/Tim Keeton
Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Josep 'Pep' Guardiola mengatakan ada tanda-tanda menjanjikan dari lini depan Manchester City. Guardiola memang sempat dipusingkan dengan performa lini depannya, selain karena cedera yang menimpa the Citizens awal musim ini.

City jadi salah satu tim paling berbahaya di pertahanan lawan sejak 2016, dengan rata-rata menghasilkan gol 95,7 persen dari peluang yang didapat di Liga Primer Inggris.

Namun, musim ini sentuhan emas tersebut mulai luntur, City hanya mencetak 10 gol dari delapan pertandingan di liga sejauh ini. Tapi Guardiola melihat situasinya sudah berubah. Pertandingan terakhir lawan Olympiakos, City menghasilkan 22 tendangan, sama seperti ketikan dikalahkan Tottenham Hotspur pekan lalu.

Guardiola pun yakin angka itu semakin menjanjikan jelang lawan Burnley di ajang liga domestik malam ini WIB. ''Apa yang penting adalah pada pertandingan terakhir kami bermain, kami menciptakan banyak peluang dibandingkan lawan,'' ucap Guardiola, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (28/11).

Menurut pelatih asal Katalunya tersebut, jika sebuah tim membuat banyak peluang, maka kemenangan akan semakin dekat. Sehingga dirinya yakin, suatu saat skuatnya akan mencetak banyak gol, dan berada di posisi klasemen yang layak. Mantan pelatih Barcelona itu mengatakan akan menempatkan lebih banyak pemain di kotak penalti lawan, untuk bisa mencetak gol. ''Positif saja dan itu akan terjadi,'' ujar Guardiola.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement